Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Agar Tidak Ketahuan

Ponselgue.com | Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Agar Tidak Ketahuan – Seperti yang kita tahu, saat ini Instagram adalah salah satu sosial media yang paling banyak digunakan. Penggunanya pun beragam, mulai dari selebritis, atlit, politikus, sampai masyarakat sipil biasa.

Bahkan bagi sebagian orang, mempunyai akun Instagram merupakan wajib hukumnya supaya selalu hits dan kekinian.

Pengguna Instagram bisa menambahkan filter maupun efek pada foto yang akan diunggah ke Instagram supaya lebih menarik. Sama seperti Twitter, Instagram juga menerapkan sistem username, follow, mention, dan hashtag.

Namun ironisnya kini pengguna pengguna aktif harian Instagram lebih banyak dari pengguna jejaring sosial Twitter. Apalagi kini pengguna Instagram juga bisa melakukan follow terhadap hashtag.

Foto : Pexels

Selain itu, Instagram juga menghadirkan fitur Stories yang bisa mengabadikan momen secara singkat dalam bentuk foto dan video.

Selanjutnya, jika Anda ingin mencari akun seseorang atau info mengenai hastagakun tertentu, maka bisa memanfaatkan menu Search. anda hanya perlu mengetuk ikon berlambang kaca pembesar di bagian bawah Instagram. Pada kolom pencarian yang tersedia, Anda hanya perlu mengetikkan username maupun hashtag yang ingin dicari.

Nantinya pencarian tersebut akan tersimpan sehingga akan muncul menjadi sugesti saat Anda mengetik  di kolom tersebut. Nah, jika Anda tidak ingin riwayat pencarian Anda diketahui, Anda bisa mengikuti tutorial cara menghapus riwayat pencarian di Instagram di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  2. Selanjutnya, masuk ke Profil Anda dengan mengetuk ikon foto profil di bagian kanan bawah aplikasi.
  3. Ketuk ikon tiga titik di kanan atas untuk membuka menu Setting.
  4. Setelah itu pilih menu Search History.
  5. Pilih opsi Clear Search History untuk menghapus semua riwayat pencarian Anda.
  6. Jika muncul konfimasi penghapus, pilih tombol Yes I’m sure.

Cara Menghapus riwayat Pencarian di Instagram

Mudah bukan untuk menghapus riwayat pencarian di Instagram? Kini Anda tidak perlu khawatir jika seseorang membuka akun Instagram Anda dan membuka menu pencarian.

Comments
Loading...