Cara Mematikan dan Menghidupkan HP Xiaomi Secara Otomatis

2.723

Ponselgue.com | Cara Mematikan dan Menghidupkan HP Xiaomi Otomatis – ROM MIUI buatan Xiaomi bisa dibilang sangat menarik berkat tampilan antarmuka dan berbagai utilitas di dalamnya. Pengguna bisa menggunakan fitur yang disediakan untuk memudahkan semua aktivitasnya.

Salah satunya yang cukup menarik adalah fitur untuk menonaktifkan dan menghidupkan perangkat secara otomatis dan terjadwal.

Fitur ini tentunya sangat cocok bagi pengguna yang malas untuk mematikan dan menghidupkan perangkat Xiaomi secara manual. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur ini pada saat ingin beristirahat sehingga perangkat bisa hidup dan mati secara otomatis. cara hard reset xiaomi redmi 5

Namun, apa sih keuntungan dari menggunakan fitur ini?

Dengan mengaktifkan fitur ini, tentunya perangkat bisa lebih menghemat baterai, terutama di jam Anda tidak menggunakan smartphone. Misalnya pada saat jam 12 malam sampai dengan jam 5 pagi, tentunya kebanyakan orang sedang tidur pada jam tersebut.

Nah, dari pada perangkat Xiaomi menyala tanpa digunakan, tentu lebih baik dimatikan. Dengan menggunakan fitur otomatis ini, pengguna bisa mematikan dan menghidupkan HP Xiaomi pada waktu yang telah ditentukan secara otomatis.

Baca juga :

Cara Mematikan dan Menghidupkan HP Xiaomi Otomatis

Untuk bisa mematikan dan menghidupkan HP Xiaomi otomatis, Anda bias mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Pertama, buka ke aplikasi Keamanan (aplikasi bawaan)
  • Selanjutnya pilih menu Baterai.
  • Setelah itu pilih Jadwal daya hidup/mati.
  • Pada opsi tersebut, Anda dapat mengatur waktu kapan smartphone harus mati (nonaktif) dan kapan harus hidup (aktif) .

Cara Mematikan dan Menghidupkan HP Xiaomi Otomatis

Fitur ini sangat bermanfaat, terutama untuk memperpanjang umur baterai supaya lebih awet. Secara logika, jika perangkat dalam keadaan mati tentu tidak membutuhkan daya baterai, sehingga baterai bisa beristirahat dan hal ini tentu berdampak pada kesehatan baterai.

Pada dasarnya, setiap baterai mempunyai masa pakai tersendiri. Jika digunakan terus menerus tanpa ada perawatan, tentu akan mengurangi kemampuannya untuk menyimpanndata. Jadinya, terkadang baterai menampilkan persentase yang tidak sesuai dengan kondisinya. Misalnya setelah indikator baterai penuh saat di charge, ternyata setelah 5 menit dipakai perangkat tiba-tiba mati. Jika terjadi hal seperti itu, Anda bisa melakukan kalibrasi baterai Xiaomi supaya kembali normal.

FYI : Nonaktif dengan sleep itu berbeda. Nonaktif artinya perangkat mati atau dalam kondisi mesin tidak menyala. Sementara kondisi sleep, hanya layarnya saja yang mati, namun perangkat masih menjalankan fungsinya (komponen-komponen didalamnya masih bekerja).

Nah, dari pada perangkat tidak digunakan, tentu lebih baik dimatikan bukan? Tentu supaya tidak lupa melakukan hal itu, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mematikan dan menghidupkan HP Xiaomi otomatis.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More