Cara Cepat Menghidupkan Layar HP Oppo Tanpa Tekan Tombol

Ponselgue.com | Cara Menghidupkan Layar Oppo Tanpa Tombol Power – Oppo dalam beberapa tahun ini menjelma sebagai salah satu penantang serius dominasi Samsung di industri smartphone Android. Hal ini tidak bisa dipungkiri berkat seri Selfie Expert, mulai dari F1 hingga yang terbaru F7.

Oppo sendiri memang merancang smartphone untuk menunjang segala aktivitas penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Berjalan dengan sistem Android yang dimodifikasi dengan nama ColorOS, setiap perangkat buatan Oppo dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup  berguna bagi penggunanya. Diantaranya adalah beberapa pengaturan Gesture yang dapat digunakan pengguna untuk mempermudah mengakses beberapa fitur dan menu.

Salah satu fitur gesture yang cukup membantu adalah Double Tap to Screen On. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menghidupkan layar HP Oppo tanpa perlu menekan tombol power. Untuk mengaktifkan layar pengguna hanya perlu mengetuk layar sebanyak dua kali.Cara Menghidupkan Layar Oppo Tanpa Tombol Power

Baca juga :

Cara Menghidupkan Layar Oppo Tanpa Tombol Power

  1. Pertama, buka menu Settings di perangkat Oppo
  2. Selanjutnya cari dan ketuk pada menu Gesture & Motion.
  3. Setelah itu pilih opsi Screen Off Gesture pada pengaturan tersebut. Nantinya pengguna bisa mengatur berbagai macam gesture yang bisa digunakan saat layar perangkat dalam kondisi mati.
  4. Aktifkan  Double Tap to Screen On dengan mengetuk toggle dan mengubahnya ke posisi ON.
  5. Setelah selesai, pengguna bisa mencobanya dengan mematikan layar, kemudian ketuk layar tersebut dua kali untuk menghidupkannya.

Sebagai fitur bawaan yang disematkan oleh Oppo di ColorOS, opsi Double Tap to Screen On ini bisa diaktifkan harus menginstal aplikasi pihak ketiga. Untuk mengaktifkan fitur ini mungkin berbeda-beda tiap perangkat , dan secara default opsi tersebut bisa ditemukan di menu Settings. Bahkan bisa jadi pengguna tidak dapat menemukanannya di ColorOS versi lama.

Bagi pengguna perangkat Oppo yang sudah menjalankan ColorOS terbaru, untuk bisa menghidupkan layar Oppo tanpa tombol power ini harus mengatur preferensi terlebih dahulu. Fitur Double Tap to Screen On selain bisa mempercepat akses ke perangkat, pengguna juga bisa lebih memperpanjang usia tombol power karena intensitas menekan tombol tersebut menjadi berkurang.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More