Cara Cepat Transfer File Menggunakan Google Files Go

3.109

cara mengirim file dengan Google Files GoPonselgue.com | Cara Mengirim File Dengan Google Files Go – Selain bisa digunakan untuk menghemat storage smartphone, Anda bisa menggunakan Files Go untuk berkirim file ke perangkat lain.

Anda bisa melakukan transfer file antar perangkat tanpa harus terhubung akses internet. Namun dengan syarat jarak antar perangkat tidak boleh terlalu jauh. Selain bisa mengemat kuota data, Anda juga akan dimudahkan terutama yang sering melakukan transfer file melalui layanan cloud.

Proses transfer file ini bisa dibilang sangat cepat (mencapai 125 Mbps) dan juga terenkripsi sehingga lebih aman dan relatif lebih sulit terdeteksi oleh hacker.

Dengan berbagai fitur yang dimiliknya, aplikasi Files Go sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna smartphone Android dengan kapasitas penyimpanan terbatas.

Untuk itu, Anda bisa menyimak langkah-langkah cara mengirim file dengan aplikasi Files Go ke smartphone lain berikut ini.

Baca juga :

Cara mengirim file dengan Google Files Go

1. Download aplikasi Files Go melalui Google Play Store, kemudian buka jika sudah selesai di instal.

2. Di bagian kanan bawah, pilih opsi “Bagikan”.

3. Selanjutnya pilih opsi “Kirim”.

4. Jika aplikasi Files Go meminta izin akses, pilih “Izinkan”.

5. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Files Go, terima permintaan izin kemudian ikuti petunjuk di layar. Anda akan diminta untuk membuat nama pengguna yang nantinya akan ditampilkan pada pengguna lain sehingga pengguna tersebut dapat menemukan perangkat Anda.

6. Kemudian, pilih nama penerima.

7. Setelah itu, pilih file atau aplikasi yang ingin dibagikan lalu pilih “Kirim”.

8. Jika Anda ingin memutuskan sambungan, ketuk tombol “Kembali”.

Untuk cara menerima file dari perangkat lain, caranya hampir sama seperti langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas. Anda hanya perlu mengetuk tombol “Terima” untuk bisa menerima kiriman file atau aplikasi.

Files Go secara otomatis mengaktifkan Bluetooth saat Anda mengirim atau menerima file. Dengan koneksi yang terenkripsi, Files Go akan melindungi data pribadi Anda, supaya proses sehingga proses berbagi file aman dari hacker.

Nah, demikianlah cara mengirim file dengan Google Files Go, mudah bukan? Saran kami, sebaiknya Anda menolak permintaan koneksi dari perangkat yang tidak dikenal supaya keamanan perangkat lebih terjaga.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More