Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Mengetik di Keyboard

5.444
foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Mengetik – Ada beberapa situasi tidak memungkinkan kita untuk sekedar memegang smartphone. Misalnya saat sedang benar-benar sibuk mengerjakan sesuatu hal atau saat tangan dalam keadaan kotor.

Dalam keadaan tersebut, sebenarnya kita bisa membalas sebuah pesan yang masuk, misalnya pesan Whatsapp, tanpa harus mengetik di keyboard smartphone.

Nah, yang dibutuhkan disini adalah aplikasi keyboard yang mendukung fitur suara. Untuk perangkat Android sudah otomatis menggunakan Google Keyboard yang sudah mendukung fitur ini. Alternatif lain adalah menggunakan SwiftKey Keyboard.

Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti tips cara mengirim pesan Whatsapp tanpa mengetik di keyboard berikut ini.

Baca juga :

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda, kemudian pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan.
  2. Setelah itu sentuh dan tahan tombol ikon mikrofon pada keyboard. Untuk letaknya sendiri biasanya letaknya berbeda-beda, tergantung aplikasi keyboard yang digunakan.cara mengirim pesan Whatsapp tanpa mengetik
  3. Keyboard akan secara otomatis membuka sebuah dialog untuk merekam suara Anda. Selanjutnya Anda hanya perlu mengucapkan kata apa yang ingin Anda kirim.
  4. Kemudian kalimat yang Anda ucapkan tadi secara otomatis akan diubah menjadi teks, Anda tinggal menekan tombol kirim untuk mengirimkan pesan teks tersebut.
  5. Selesai.

Untuk pengguna Android atau dalam hal ini GBoard, Anda secara otomatis menggunakan teknologi mesin pengenalan suara Google, yang nantinya akan mengubah suara Anda menjadi teks. Untuk tingkat akurasinya bisa dibilang menjadi yang terbaik untuk saat ini.

Foto : Pexels

Yang perlu diperhatikan, ucapkan kalimat tersebut dengan jelas dan dekatkan smartphone ke mulut Anda. Selain itu, usahakan pada saat Anda mengucapkan kalimat tidak ada suara lain yang bisa mengaburkan suara Anda untuk mendapatkan pengenalan suara lebih maksimal.

Anda juga bisa menggunakan headset, karena proses merekam suara menggunakan headset lebih baik jika dibandingkan mikrofon bawaan perangkat.

Nah, demikianlah cara mengetik pesan Whatsapp tanpa mengetik di keyboard. Dengan cara ini, tangan Anda yang sedang kotor tidak perlu terlalu banyak menyentuh layar smartphone. Selain itu, cara ini juga akan sangat membantu bagi pengguna yang kesulitan mengetik di layar qwerty.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More