Cara Mengubah Tampilan Samsung Galaxy J2 Prime Dengan Berbagai Tema

Cara mengubah tema Samsung Galaxy J2 PrimePonselgue.com – Sesuai dengan sifatnya yang open source, perangkat berbasis Android memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagi kostumisasi, termasuk dalam hal tampilan. Maka dari itu, hampir semua produsen Android melengkapinya dengan Theme Store.

Toko tema ini memudahkan pengguna dengan menyediakan berbagai tema (ada yang gratis maupun berbayar) untuk di download kemudian diterapkan di perangkatnya.

Samsung yang merupakan pemain besar di industri smartphone juga tidak ketinggalan membawa theme store ini sebagai salah satu fiturnya. Dengan sistem operasi Touchwiz hasil modifikasi samsung, pengguna bisa dengan mudah mengubah tema di perangkatnya.

Baca juga :

Cara Mengubah Tema Samsung Galaxy J2 Prime

Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana penggunaan theme store, simak cara mengubah tema Samsung Galaxy J2 Prime berikut ini :

  1. Pertama, masuk ke menu Setting, kemudian pilih opsi Themes, (sebagai alternatif Anda bisa mengetuk area kosong di Homescreen kemudian menahannya beberapa saat hingga muncul beberapa opsi, lalu pilih Themes).
  2. Selanjutnya setelah Theme Store terbuka, ketuk More Themes.
  3. Untuk memuat semua tema, pilih tab ALL kemudian Anda bisa mengurutkannya berdasarkan popularitas maupun harga.
  4. Setelah Anda menemukan tema yang Anda suka, ketuk untuk melihat detailnya.
  5. Ketuk pada tombol Download untuk mulai mengunduh tema.
  6. Jika tema sudah selesai di download, pilih tombol Apply untuk mulai menerapkan tema tersebut, pilih tombol Apply sekali lagi jika Anda diminta melakukan konfirmasi.
  7. Selesai.

Kini setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka tampilan Galaxy J2 Anda akan sesuai dengan tema yang Anda pilih. Namun, kebanyakan tema di toko tersebut merupakan tema berbayar sehingga untuk menggunakannya Anda harus mengeluarkan sejumlah uang.

Nah, sebagai alternatif lain jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya adalah dengan menggunakan Launcher. Jika tema hanya memberikan opsi yang terbatas, Launcher memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi tampilan, mulai dari bentuk ikon hingga gaya daftar aplikasi, yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More