Cara Mengganti Ukuran Teks HP Android Dengan Mudah

4.525

Ponselgue.com | Cara Mengubah Ukuran Font Di Android Dengan Mudah – Setiap pengguna smartphone mempunyai selera yang berbeda mengenai preferensi tampilan pada perangkatnya. Salah satunya adalah ukuran huruf atau font.

Secara default, ukuran teks pada perangkat Android adalah cukup kecil sehingga sebagian pengguna merasa tidak nyaman pada saat menggunakan smartphone. Terutama bagi yang mempunyai keterbatasan pada penglihatan, seperti minus pada mata.

Nah, pada beberapa perangkat Android sudah dilengkapi dengan fitur bawaan yang bisa mengubah ukuran font pada perangkat. Dengan fitur ini pengguna dapat memperbesar atau mengecilkan ukuran font di Android sesuai dengan tingkat kenyamanan penglihatan.

Jika Anda ingin menerapkannya pada perangkat Anda, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Mengubah Ukuran Font di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk mengubah ukuran font di Android, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan di bawah ini :

1. Pertama, masuk ke menu atau aplikasi Settings di perangkat Android Anda. Untuk mengaksesnya, Anda bisa mengetuk ikon gear yang terdapat diatas bilah notifikasi.

Cara mengubah Ukuran Font Di Android 1

2. Selanjutnya scrool layar ke bawah kemudian cari menu “Display”, ketuk pada menu tersebut.

Cara Ganti Ukuran Font Di Android 2

3. Setelah itu, Anda bisa memilih opsi “Font size” yang terletak di bagian bawah.

Cara Ganti Ukuran Font Di Android 3

4. Selanjutnya Anda bisa menggeser slider ke kanan atau ke kiri untuk memperbesar atau mengecilkan font di smartphone Android Anda. Geser ke kiri untuk memperkecil dan ke kanan untuk memperbesar.

Cara Ganti Ukuran Font Di Android 4

5. Setelah selesai mengatur ukuran yang pas, tutup Pengaturan kemudian kembali ke homscreen. Maka font Anda sudah berubah ukurannya sesuai dengan keinginan Anda tanpa perlu merestart perangkat terlebih dahulu.

INFO : Tutorial ini berdasarkan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Jika kamu menggunakan versi Android lain, Anda hanya perlu menyesuaikan menunya saja.

Nah, demikianlah cara mengubah ukuran font di Android tanpa aplikasi tambahan. Cara diatas dapat Anda lakukan ke berbagai tipe dan merk smartphone Android, seperti Xiaomi, Sony, Samsung, OPPO, Acer, Asus, Advan, hingga Smartfren Andromax.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More