Cara Resize Foto Menggunakan Photoshop di Android

cara mengubah ukuran foto menggunakan Photoshop AndroidPonselgue.com | Cara Mengubah Ukuran Foto Menggunakan Photoshop Android – Kemajuan teknologi di era sekarang ini, membuat beberapa kebiasaan orang berubah.

Jika dahulu, untuk mengabadikan cara atau momen tertentu tentu membutuhkan DSLR atupun kamera digital. Dan untuk melakukan edit foto dan video juga membutuhkan bantuan dari perangkat lain, misalnya laptop atau komputer.

Namun saat ini, perkembangan smartphone membuat semuanya jauh lebih mudah. Pasalnya, pengguna bisa mengambil gambar memanfaatkan kamera pada perangkatnya. Selain itu, pengguna juga dapat langsung melakukan edit foto pada perangkat yang sama.

Tapi, bagaimanakah dengan resize foto? Apakah mengubah ukuran foto juga dapat dilakukan di smartphone Android?

Hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Jika pada laptop/PC, aplikasi editor foto terbaik adalah Photosop, kini pengguna Android juga bisa menggunakan Photoshop. Ya, Photoshop untuk Android hadir untuk semakin memudahkan pengguna dalam mengedit foto di Android.

Pada tutorial kali ini, kami akan membagikan cara mengubah ukuran foto menggunakan Photoshop di Android.

Baca juga :

Cara Mengubah Ukuran Foto Menggunakan Photoshop Di Android

  1. Pertama, instal aplikasi Adobe Photoshop Android di Google Play Store, kemudian buka.
  2. Setelah itu cari foto yang ingin Anda ubah ukurannya.
  3. Selanjutnya ketuk ikon Crop Tool, nantinya akan muncul beberapa ukuran template yang bisa digunakan. Untuk membuat ukuran sesuai keinginan, klik opsi Free Size > Custom.
  4. Nantinya akan tampilan jendela pop up. Masukkan lebar serta tinggi gambar sesuai keinginan, jika sudah ketuk “APPLY”.
  5. Jika sudah, klik tombol “Back” kemudian pilih “SIMPAN”.
  6. Selesai. Sekarang Anda bisa cek foto yang ukurannya sudah diubah di galeri.

Nah, itulah tadi tutorial cara mengubah ukuran foto menggunakan Photoshop di Android. Cara diatas tentunya sangat mudah karena dapat dilakukan dari smartphone Android.

Kini Anda tidak perlu repot-repot lagi membuka komputer atau laptop hanya untuk mengubah ukuran foto. Beberapa platform memang mengharuskan ukuran foto tertentu, misalnya dengan resolusi atau ukuran 1:1 (kotak). Anda hanya tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More