Cara Mudah Mengunci Galeri di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Ponselgue.com | Cara Mengunci Galeri di HP Samsung Dengan Password – Privasi tentunya menjadi perhatian utama beberapa vendor smartphone untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya. Tentunya dengan keamanan yang cukup kuat, orang lain tidak dapat mengakses privasi dengan mudah, misalnya foto dan video di galeri. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengunci galeri tersebut.

Salah satu pemain besar di industri smartphone adalah perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Perusahaan menghadirkan smartphone seluler untuk berbagai macam kelas, dari entry hingga kelas flagship.

Untuk urusan privasi ini cukup diperhatikan oleh Samsung. Secara default, Samsung menanamkan fitur mode kunci layar untuk data pengguna, seperti di perangkat Samsung dengan seri Galaxy.

Namun, seperti yang kita sadari bahwa seringkali kita kesulitan menolak untuk meminjamkan ponsel kita kepada keluarga atau teman. Dan tentu kunci layar saja tidak cukup untuk melindungi kita dari bahaya terkait privasi.

Oleh karena itu, kita bisa mengunci beberapa aplikasi yang bersifat pribadi seperti kontak, galeri, atau aplikasi instan messaging agar bisa meminjamkan smartphone kita. Nantinya kita bisa meminjamkan perangkat kita hanya untuk sekedar browsing atau streaming video di YouTube, tanpa merasa khawatir privasi kita dibuka oleh lain.Cara Mengunci Galeri di HP Samsung

Baca juga :

Cara Mengunci Galeri di HP Samsung

Untuk mengunci galeri di HP Samsung, kita bisa melakukan beberapa cara tergantung dari versi sistem operasi yang digunakan. Samsung sendiri sudah menyediakan fitur untuk mengunci aplikasi bawaan sehingga kita tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi pihak ketiga.

Fitur ini diberi nama App Lock samsung. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mengunci aplikasi, termasuk aplikasi Galeri menggunakan pemindai sidik jari, pola, pin, atau sandi tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan.

Nah, simak cara menggunakan fitur App Lock Samsung untuk mengunci galeri berikut ini :

  1. Buka Settings di ponsel Samsung Anda.
  2. Selanjutnya gulir layar kebawah lalu cari menu Advanced Features.
  3. Nantinya dalam menu ini Anda akan menemukan opsi fitur App Lock.
  4. Aktifkan fitur ini dengan menggeser toggle dari off ke on.
  5. Setelah itu, Anda akan masuk ke opsi metode penguncian, setelah selesai memilih kemudian atur kunci sesuai metode yang digunakan.
  6. Selesai mengatur kunci, selanjutnya scrool ke bawah lalu cari aplikasi Galeri.
  7. Aktifkan kunci dengan mengetuk toggle disamping kanan aplikasi Galeri ke mode on.

Perlu diperhatikan, fitur ini hanya tersedia di beberapa perangkat Samsung, terutama perangkat yang berjalan dengan sistem operasi baru. Jika fitur ini tidak tersedia pada perangkat Samsung Anda, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci galeri di HP Samsung Anda.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More