Cara Menonaktifkan Prediksi Kata Di SwiftKey Keyboard

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Prediksi Kata Di SwiftKey Keyboard – Secara default, semua perangkat Android dilengkapi dengan aplikasi keyboard bawaan. Kebanyakan yang digunakan adalah keyboard bawaan AOSP (Android Open Source Project) yang mempunyai fitur terbatas.

Nah, bagi sebagian orang yang membutuhkan input dan fitur tambahan pada keyboard-nya, biasanya mereka akan mengunduh aplikasi keyboard dari pihak ketiga.

Beruntungnya pengguna smartphone Android karena di Google Play tersedia cukup banyak aplikasi keyboard yang bisa diunduh. Salah satu yang terbaik yang bisa kita pilih adalah SwiftKey Keyboard.

Swiftkey mempunyai beberapa fitur yang bisa membantu kita dalam proses pengetikan teks sehingga jauh lebih mudah. Beberapa diantanranya adalah fitur pembuat tema bawaan, ukuran keyboard yang bisa disesuaikan, prediksi kata, dan lain sebagainya.SwiftKey 6

Yang menarik dari SwiftKey adalah fitur prediksi katanya yang sangat akurat. Dengan fitur tersebut, kita bisa mengetik lebih cepat di Android tanpa takut typo atau salah ketik.

Namun sayangnya ada sebagian orang yang tidak begitu menyukai fitur koreksi otomatis karena jarang digunakan atau bahkan lebih memilih mengetik secara manual.

Nah, jika Anda merasa terganggu dengan fitur tersebut, Anda bisa menonaktifkan prediksi kata di Swiftkey Keyboard. Simak cara selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Prediksi Kata Di SwiftKey Keyboard

Pastikan Anda mengaktifkan keyboard Swiftkey di smartphone Anda. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah cara menonaktifkan prediksi kata di SwiftKey Keyboard berikut ini:

  1. Buka aplikasi SwiftKey Keyboard kemudian masuk menu ‘Typing’.Container Typing
  2. Selanjutnya pilih opsi ‘Typing & Autocorrect’.Typing Typing
  3. Selanjutnya nonaktifkan fitur ‘Auto insert prediction’ dan juga  ‘Autocorrect’.Typing Autocorrect - menonaktifkan prediksi kata di Swiftkey
  4. Selesai.

Kini setiap kali Anda mengetik menggunakan SwiftKey Keyboard, keyboard ini tidak akan langsung memasukkan koreksi otomatisnya. Mudah bukan?

Tentunya dengan menonaktifkan fitur prediksi kata otomatis ini akan sangat berguna bagi Anda yang seringkali terganggu dengan kesalahan saat mengetik. Terutama bagi yang suka mengetik dengan singkatan-singkatan, bahasa alay, dan lain sebagainya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More