Cara Menghilangkan Prediksi Kata di Keyboard HP Xiaomi

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Prediksi Kata di Xiaomi Yang Mengganggu – Hampir semua perangkat seluler yang menggunakan sistem operasi Android, mempunyai fitur Auto Correct pada pengaturan keyboard yang digunakan. Jika fitur ini aktif, maka pada saat Anda mengetikkan kata di keyboard Xiaomi maka akan muncul prediksi kata yang disesuaikan dengan kata yang terdapat pada kamus yang tersimpan.

Fitur ini sebenarnya bisa dibilang sangat membantu proses pengetikan jauh lebih cepat. Anda hanya perlu mengetikan beberapa karakter saja, kemudian keyboard akan menyesuaikan dengan kata yang ada di dalam data kamus prediksi. Kemudian Anda tinggal mengetuk kata tersebut untuk memasukannya secara otomatis.Cara Menonaktifkan Prediksi Kata di Xiaomi

Sayangnya, bebeberapa pengguna mera terganggu karena kata prediksi yang disarankan terkadang salah atau aneh. Hal ini disebabkan karena susunan karakter yang diketikkan tidak tedapat di data prediksi, sehingga fitur auto correct akan mencocokan kata yang serupa atau susunan katanya mirip, alhasil kata menjadi salah.

Nah, bagi Anda yang memilih melakukan pengetikan secara manual untuk menghindari kata yang salah, Anda bisa menonaktifkan prediksi kata di Xiaomi Anda supaya tidak terganggu. Untuk itu, simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Prediksi Kata di Xiaomi

  1. Pertama, masuk ke aplikasi atau menu Pengaturan (Settings) perangkat Xiaomi.
  2. Selanjutnya, pilih menu pilih menu Setelan Tambahan (Additional settings).
  3. Setelah itu masuk ke menu Bahasa & Masukan (Language & Input ).
  4. Pada bagian bagian Keyboard & Metode masukan (Keyboard & Input Methods), pilih GBoard (pengetikan multibahasa). Opsi ini tergantung pada keyboard yang Anda pilih, secara default Xiaomi menggunakan google keyboard.menghilangkan prediksi kata keyboard Xiaomi
  5. Setelah itu Anda silahkan ketuk pada menu Koreksi Teks (Text Correction).
  6. Nantinya pada Koreksi Teks, Anda bisa menonaktifkan opsi Next-word suggestions, Show Suggestion Strip, dan Auto-correction dengan mengetuk toggle ke posisi off.
  7. Setelah selesai, maka prediksi kata tidak akan muncul lagi saat Anda sedang mengetik di keyboard smartphone Xiaomi.

Bisa dibilang rata-rata semua smartphone Android dapat diatur prediksi kata-katanya agar aktif maupun mati sesuai keinginan penggunanya yang dapat diatur melalui menu Settings.

Bagi sebagian orang, fitur auto correct ini sangat membantu mempercepat proses pengetikan, namun bagi pengguna yang lain lebih suka mengetik semua karakter secara manual karena prediksi kata yang muncul terkadang salah. Untuk itu, pengguna bisa menonaktifkan prediksi kata di Xiaomi miliknya.

Namun, kembali lagi mengenai masalah kenyamanan mengetik orang yang berbeda. Kalau Anda lebih memilih yang mana?

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More