Categories: Tips

Cara Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone

Ponselgue.com | Cara Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone – Untuk menunjang berbagai aktifitas yang dilakukan menggunakan smartphone, pengguna tentu membutuhkan jaringan yang stabil, terutama yang mobilitasnya cukup tinggi.

Namun pada faktor tertentu yang mempengaruhi kestabilan sinyal, seperti daerah yang masih kurang dukungan sinyal seperti terhalang pegunungan, atau karena operator memang kurang bagus di daerah tersebut.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan sedikit trik untuk menstabilkan koneksi jaringan operator seluler di smartphone Anda. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menstabilkan koneksi jaringan di smartphone Anda, biasanya sudah ada yang di masukkan dalam settingan default. Tetapi pada beberapa perangkat masih ada yang tersembunyi sehingga harus menggunakan sebuah trik untuk membukanya.

Perlu di perhatikan, trik di bawah ini bukan untuk memperkuat sinyal, melainkan untuk membuat koneksi jaringan yang diterima smartphone lebih stabil.

  1. Nyalakan perangkat Anda, kemudian buka aplikasi telepon (dialler/call)
  2. Selanjutnya masukkan kode berikut : *#*#4636#*#* kemudian tekan OK/YES
  3. Nantinya akan muncul menu Phone Information (info telepon)
  4. Anda bisa mengatur jaringan yang yang Anda sukai atau yang lebih stabil di daerah Anda. Misalnya, meskipun sudah didukung jaringan 4G, namun Anda bisa memilih jaringan lain misalnya 3G / WCDMA.
  5. Jika Anda sudah selesai memilih jaringan dan mengaturnya, selanjutnya klik Refresh → Update.

Nah, itulah tadi trik untuk menstabilkan koneksi jaringan pada smartphone. Jika sinyal yang diterima masih kurang bagus, Anda bisa mempertimbangkan untuk berganti provider, atau mungkin juga karena penerima sinyal pada perangkat Anda mengalami kerusakan.