Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi

Ponselgue.com | Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo – Vivo menunjukan pencapaian positif di tahun 2017 sebagai 3 besar smartphone brand di Indonesia. Data ini dirilis oleh lembaga riset IDC untuk Quarterly Mobile Phone Tracker kuartal-IV 2017, dan Vivo mempunyai presentase market share sebesar 11 persen.

Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari konsistensi Vivo dalam inovasi, riset konsumen, serta ekspansi pasar. Vivo sendiri mengusung V-Series sebagai seri andalan di Indonesia. Yang terbaru, pada kuartal-I 2018 ini Vivo memperkenalkan V9 sebagai salah satu flagship series-nya di Indonesia.

Sekedar info, Vivo masih berada di bawah satu induk perusahaan yang sama dengan OPPO dan OnePlus, yaitu BBK Electronics. Perusahaan ini terkenal karena merilis smartphone Selfie Expert yang memanjakan penggunanya dengan kehadiran kamera selfie beresolusi tinggi.

Tampilan antarmuka Vivo FunTouch OS hampir mirip dengan antarmuka iOS kepunyaan Apple, mulai dari ikon, tampilan, hingga beberapa fiturnya.

Yang membuatnya berbeda dari smartphone Android kebanyakan adalah menu notifikasi yang terpisah dengan menu settings. Jika biasanya pengguna melakukan swipe dari atas ke bawah maka akan ditampilkan menu notifikasi dan menu settings. Sementara pada FunTouch OS, pengguna harus swipe dari bawah ke atas untuk menampilkan menu settings.

Vivo juga dibekali dengan fitur menarik yang bisa menyembunyikan aplikasi supaya tidak bisa diakses oleh orang lain. Untuk itu, Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Anda, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, ketuk menu bezel atau tepi paling kiri di homescreen.
  2. Nantinya akan muncul menu dari bawah ke atas, pilih menu Hide icon.
  3. Setelah itu masukkan PIN atau patern .yang digunakan untuk membuka perangkat.
  4. Selanjutnya Anda bisa mengetuk aplikasi yang ingin disembunyikan dan nantinya aplikasi tersebut akan ditambahkan ke menu Hide icon.
  5. Setelah selesai memilih aplikasi, Anda bisa mengetuk Encryption Settings.
  6. Pada halaman Encryption Settings ini, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN untuk yang digunakan untuk membuka akses ke aplikasi yang disembunyikan.
  7. Jika semua sudah selesai, maka aplikasi akan disembunyikan dari homescreen.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Untuk melihat aplikasi yang disembunyikan Anda bisa masuk ke menu Hide Icon. Selanjutnya, masukkan PIN yang sudah Anda buat tadi untuk melihat aplikasi yang disembunyikan.

Nah, demikianlah cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan cara ini, Anda bisa menyembunyikan aplikasi  rahasia di HP Anda supaya tidak diakses oleh orang lain.

Comments are closed.