Cara Menyembunyikan Hashtag di Postingan Instagram Agar Lebih Rapi

3.080

Cara Menyembunyikan Hashtag di postingan InstagramPonselgue.com – Anda pasti sering menjumpai postingan Instagram yang menuliskan beberapa hashtag di caption Instagram. Tujuannya jelas supaya postingan tersebut bisa dilihat atau ditemukan oleh lebih banyak orang.

Namun terkadang tidak sedikit pengguna yang menyisipkan terlalu banyak hashtag sehingga membuat caption postingan Instagram jadi kurang enak dilihat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa pengguna yang menuliskan hashtag di kolom komentar.

Menyadari hal tersebut, pihak Instagram pun menawarkan solusi baru, yakni dengan memisahkan antara hashtag dan caption. Dengan ini, penggunapun dapat menulis hashtag sebanyak-banyaknya tanpa harus mengganggu caption karena letaknya yang terpisah dan tersembunyi.


Baca juga :


Cara menyembunyikan hashtag di Postingan Instagram

Cara Menyembunyikan Hashtag di postingan Instagram
Cara Menyembunyikan Hashtag di postingan Instagram (Foto: Twitter @wongmjane)

Fitur ini sebenarnya masih belum diumumkan secara resmi oleh Instagram. Seperti yang dilansir dari Digital Trends, hal ini pertama kali dibocorkan via Twitter oleh Jane Manchun Wong, seorang peneliti teknologi.

Jane mengatakan melalui akun Twitter miliknya, @wongmjane, bahwa dirinya menemukan kode yang mengarahkan ke beberapa fitur pengembangan Instagram, salah satunya adalah fitur pemisahan hashtag ini.

Jane pun mengunggah tampilan fitur baru tersebut yang diberi nama “Add Hashtag”. Cara penggunaannya, pengguna cukup membuka fitur tersebut pada saat menulis caption, lalu menulis hashtag yang sesuai dengan isi postingan di kolom “Add Hashtag” tersebut.

Hashtag terletak di bagian atas di sebelah Location (Foto: Twitter @wongmjane)

Setelah pengguna selesai mengungahnya, nantinya yang ditampilkan hanyalah postingan foto atau video pendek beserta caption. Sementara hashtag-nya akan tersembunyi dari kolom caption dan terletak di bagian atas bersebelahan dengan posisi “Location“, dan tidak terlihat terlalu menggangu.

Pengguna juga bisa menulis hashtag sebanyak-banyaknya karena sepertinya tidak akan dibatasi.

Tidak ada batasan jumlah Hashtag di Postingan Instagram (Foto: Twitter @wongmjane)

Oleh karena itu, fitur ini tentu patut kita tunggu mengingat kita bisa menyembunyikan hashtag di postingan Instagram dan membuatnya lebih rapi.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More