Cara Manual Menyimpan Foto di Android ke Google Drive

Cara Manual Menyimpan Foto Android ke Google DrivePonselgue.com | Cara Manual Menyimpan Foto Android ke Google Drive – Kapasitas penyimpanan Android yang terbatas terkadang membuat pengguna merasa kesulitan. Biasanya selain menambah kapasitas penyimpanan dengan SD Card, banyak pengguna yang menyimpan data ke tempat lain, baik ke komputer atau layanan cloud.

Smartphone dengan memori terbatas biasanya akan sering mengalami gangguna, seperti memori ruang penuh, tidak dapat menginstal aplikasi, atau performa perangkat terasa berat.

Solusinya, Anda bisa memindahkan file-file seperti foto dan video yang notabene cukup menyita ruang. Dengan menyimpan foto Android ke Google Drive, tentu akan membuat penyimpanan Anda lebih lega.

Cara Manual Menyimpan Foto Android ke Google Drive

  1. Pertama, buka aplikasi galeri di perangkat Android Anda.
  2. Selanjutnya pilih foto yang ingin Anda simpan ke Google Drive
  3. Jika sudah selesai memilih, kemudian ketuk tombol tombol share.
  4. Setelah itu scrool ke bawah dan pilih Save to Drive pada opsi yang ditampilkan.
  5. Anda bisa mengubah nama foto pada kolom Document title, alamat e-mail Google Drive pada kolom Account, dan folder penyimpanan pada Folder
  6. Terakhir, klik tombol SAVE di bagian paling bawah layar setelah selesai mengaturnya.

Dengan ini, Anda akan memiliki file cadangan untuk setiap foto penting di smartphone Anda. Namun sayangnya cara ini hanya bisa digunakan untuk menyimpan foto di Google Drive satu per satu.

Cara Menyimpan Foto di Android Otomatis ke Google Drive

  1. Untuk menyimpan foto secara otomatis, Anda membutuhkan aplikasi Google Photos yang biasanya sudah terinstal di perangkat.
  2. Selanjutnya aktifkan Back up & sync dengan masuk ke Menu, kemudian pilih Settings, pilih Back up & sync, lalu aktifkan.
  3. Jika sudah selesai mengaturnya, Anda bisa mengatur sinkronisasi Google Photos dengan Google Drive.
  4. Anda hanya perlu membuka Settings di Google Photos dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
  5. Kemudian Anda dapat mengaktifkan Google Drive pada bagian Google apps.

Nah, demikianlah cara manual dan otomatis menyimpan foto Android ke Google Drive. Namun perlu Anda perhatikan bahwa akun Google hanya menyediakan kapasitas gratis sebesar 15 GB, jika ingin menambah kapasitasnya, Anda harus membayar sejumlah biaya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More