Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Android Menggunakan Polychrome

Cara Edit dan Mewarnai Foto Hitam Putih di AndroidPonselgue.com | Cara Edit dan Mewarnai Foto Hitam Putih di Android – Beberapa dekade yang lalu, foto hanya bisa dicetak hitam dan putih karena teknologi yang masih tidak memungkinkan saat itu. Klasik, otentik namun terlihat kuno.

Nah, dengan cara mewarnai foto hitam putih tersebut tentunya akan membuatnya menjadi lebih menarik, terutama jika editor mampu mengeditnya tanpa mengubah elemen foto.

Bagi Anda pengguna smartphone Android, kini Anda bisa merasa lega. Ada aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mewarnai foto hitam putih di Android Anda. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Android

Sebelumnya, persiapkan foto yang ingin Anda warnai terlebih dahulu. Tentu untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan scanning menggunakan scanner.

Namun jika terpaksa tidak ada, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga di Play Store. Diantaranya adalah CamScanner, PhotoScan, Rapid Scanner dan juga Image Scanner.

Langkah-langkah mengedit warna foto

  • Pertama, download aplikasi Polychrome – color old black & white photos di Google Play Store, kemudian buka jika aplikasi sudah terinstal.
  • Beri tanda centang di opsi Full quality untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun hal ini nantinya membuat proses perubahan warna menjadi lebih lama.

  • Selanjutnya ketuk ikon gambar di sebelah kanan, kemudian pilih foto hitam putih yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.
  • Setelah foto selesai dimuat di Polychrome, sesuaikan area Anda inginkan. Jika Anda rasa sudah pas, ketuk tombol SCAN.

  • Tunggu proses perubahan warna selama beberapa detik, tergantung ukuran berkas foto yang diubah.

  • Selesai, foto yang tadinya hitam putih berhasil diubah menjadi foto berwarna.

Selanjutnya, Anda bisa menyimpan foto tersebut atau membagikannya ke jejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan lain sebagainya.

Aplikasi Polychrome memang bisa Anda download secara gratis, namun pihak pengembang mereka menerapkan skema kredit yang bisa habis jika aplikasi digunakan terus menerus. Untuk memperoleh tambahan kredit, Anda bisa memutar iklan video atau membeli versi berbayar.

Memang, kita tidak bisa mengharapkan hasil yang sempurna sesuai dengan warna aslinya, namun Polychrome cukup bisa Anda andalkan. Namun hal ini juga dipengaruhi oleh kualitas foto yang ingin Anda edit warnanya.

Baca juga :

Nah, itulah tadi cara edit dan mewarnai foto hitam putih di Android menggunakan Polychrome. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Foto : DailySocial.id

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More