Cara Screenshot Postingan Snapchat Tanpa Ketahuan

Cara Screenshot Postingan Snapchat Tanpa Ketahuan
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Screenshot Postingan Snapchat Tanpa Ketahuan – Snapchat yang merupakan platform media sosial berbasis gambar dan video pendek ini mulai banyak digunakan di Indonesia di akhir 2016 kemudian meningkat tajam di tahun 2017.

Dibalik fitur Story-nya yang banyak ditiru platform lain itu, ada satu fitur terkait privasi yang dapat memberi tahu pengguna Snapchat saat ada pengguna lain yang meng-capture “snap” (sebutan untuk posting-an Snapchat) dengan cara menekan tombol kombinasi di smartphone.

Meskipun fitur ini membuat pengguna merasa aman, namun bagi pengguna lain yang suka stalking tentunya sangat menghalangi aktivitas tersebut. Dari awal diluncurkannya Snapchat, ternyata banyak yang sudah mencoba untuk mengakali fitur anti-screenshot Snapchat.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari cara untuk mengakali sistem privasi Snapchat yang dapat membuat Anda mengambil screenshot postingan Snapchat tanpa ketahuan, simak caranya berikut ini.

Cara Screenshot Postingan Snapchat Tanpa Ketahuan

Foto: iMore

Snapchat mempunyai fitur anti-screenshot yang akan memberikan pengguna notifikasi jika snap mereka di-screenshot pengguna lain.

Yang bisa Anda lakukan adalah dengan menunda datangnya notifikasi Snapchat di smartphone pengguna yang sedang di stalk. Caranya sangat mudah, buka aplikasi Snapchat kemudian buka snap yang ingin Anda screenshot. Tunggu hingga snap sudah sepenuhnya dimuat (konten sudah terlihat jelas dan tidak terdapat ikon loading berputar).

Selanjutnya, matikan semua konektivitas smartphone Anda mulai dari WiFi, Bluetooth, maupun data seluler, kemudian aktifkan Airplane Mode.

Setelah itu kembali ke snap tadi, kemudian tekan tombol kombinasi screenshot. Pengguna yang sedang snap-nya sedang di stalk tidak akan mendapatkan notifikasi bahwa snap-nya sudah di-screenshot selama Anda masih dalam Airplane Mode. Untuk waktunya bisa Anda tentukan sendiri.

TIPS LAIN : Jika Anda merasa cara diatas terlalu ribet dan teknis, Anda bisa menggunakan alternatif lain. Caranya, pinjam smartphone teman Anda kemudian foto layar smartphone Anda yang sedang membuka snap yang ingin Anda jepret.

Nah, demikianlah trik untuk mengambil screenshot postingan Snapchat tanpa ketahuan. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More