Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Gagal Registrasi Ulang? Begini Solusinya

5/5(1)

Ponselgue.com | Gagal Registrasi Ulang? Begini Solusinya – Setiap pengguna kartu prabayar wajib melakukan registrasi dengan validasi NIK dan nomor KK per 31 Oktober 2017. Peraturan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016. Untuk pengguna lama, tenggang waktu yang diberikan untuk melakukan registrasi ulang sampai tanggal 28 Februari 2018.

Jika hingga pada waktu yang ditentukan pengguna masih belum melakukan registrasi ulang, akan ada pemblokiran yang dilakukan secara bertahap. (Baca: Tidak Registrasi Ulang Kartu Prabayar? Berikut Tahap Pemblokirannya)

Namun sayangnya, banyak pengguna yang melakukan registrasi dan memasukkan data yang benar, tetap gagal mendaftar. Lalu bagaimana solusinya?

Ada solusi alternatif yang dapat di coba apabila Anda mengalami gagal registrasi ulang menggunakan NIK dan nomor KK yang benar. (Jika pengguna masih belum mempunyai KTP, silahkan baca : Cara registrasi ulang jika belum punya E-KTP).gagal registrasi ulang kartu prabayar

NOTE!! : Sebaiknya, pastikan data Nomor Induk Kependudukan Anda sudah sesuai dengan yang tercatat di Dukcapil. Anda bisa mengeceknya secara online di situs kemendagri DISINI.

Solusi Gagal Registrasi Ulang

Pertama, Anda dapat mengulang registrasi 5 kali ke SMS. Jika Anda sudah mengulang menfirim data sebanyak 5 kali, tetapi tetap saja gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang harus dilakukan. Nah, pesan yang Anda terima pun beragam, kartu Anda bisa disebutkan telah aktif namun tetap harus mengulangi proses registrasi ulang.

Selain registrasi melalui SMS, Anda juga dapat melakukan registrasi melalui situs self-registration. Anda bisa melakukan registrasi melalui situs berikut:

Alternatif lainnya adalah dengan datang langsung ke gerai operator seluler dan melakukan pendaftaran secara manual serta mengisi surat pernyataan, dengan membawa serta KTP dan KK.

Khusus untuk pengguna Telkomsel, Anda juga bisa meminta bantuan call center jika gagal registrasi ulang kartu anda, tanpa harus repot-repot datang ke GraPari.

Nah, itulah solusi jika Anda gagal resigtrasi ulang kartu prabayar Anda. Semoga bermanfaat!!

Baca Juga :

.......

Comments
Loading...