Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Instagram Tidak Bisa DM? Begini Solusinya

5/5(4)

Ponselgue.com | Solusi Instagram Tidak Bisa DM – Saat ini, Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer. Melalui Instagram, kita bisa memposting foto atau video aktivitas sehari-hari atau pada momen tertentu sekaligus membuat status. Bahkan, beberapa orang hanya menggunakan tools edit foto instagram untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Selain untuk memposting kegiatan sehari-hari, Instagram biasanya digunakan untuk media untuk menyalurkan hobi di bidang fotografi. Bahkan, sebagai media dakwah dan juga untuk menjual barang secara online.

Selain itu, jika follower kita banyak atau setiap postingan kita disukai banyak orang, bisa juga menjadikan kita layaknya seorang selebritis, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Selebgram’ . hal inilah kadang yang menjadi tujuan beberapa orang, sehingga menjadi salah satu lahan untuk mendapatkan uang dari hasil endorse iklan atau produk tertentu.Instagram tidak bisa DM

Namun, kadang sebuah akun instagram mengalami beberapa masalah. Salah satunya adalah Instagram tidak bisa DM (Direct Mesagge). Nah, untuk kali ini saya akan berbagi tips untuk mengatasi Instagram yang tidak bisa mengirim DM.

Baca juga :

Tips Mengatasi Instagram Tidak Bisa DM

Sebelumnya, kita harus tahu bagaimana Cara Mengirim DM di Instagram dengan benar. Namun, ada beberapa hal yang membuat kita tidak bisa menggunakan fitur DM di Instagram. Berikut ini beberapa diantaranya :

  1. Lakukan Force Close & Clear Data. Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan clear data & Cache Instagram. Caranya, buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Setelan Tambahan, lalu pilih submenu Manajemen Aplikasi  kemudian cari aplikasi “Instagram”.  Kemudian ketuk pada “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
  2. Update aplikasi Instagram. Adakalanya penyebab kita tidak bisa tidak bisa menggunakan fitur di Instagram adalah karena belum mengupdate Instagram ke versi terbaru. Silahkan periksa di Playstore apakah tersedia update terbaru, kemudian lakukan update jika tersedia.
  3. Akun Kita Di Blokir Penerima. Tidak menutup kemungkinan akun Instagram kita telah di blokir oleh penerima DM. Hal ini yang membuat pesan kita tidak terkirim. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu apakah akun tersebut memblokir kita atau tidak.
  4. Server Instagram Down. Ada kemungkinan DM instagram kita tidak terkirim di sebabkan oleh server instagram yang lagi down.
  5. Beraktivitas Wajar di Instagram. Aktivitas follow, spam like dan posting foto dan video secara berlebihan bisa dianggap sebagai aktivitas tidak wajar sehingga rawan diblokir oleh Tim Instagram untuk melakukan beberapa aktivitas. Saran saya, silahkan ikuti berbagai kebijakan yang dibuat tim Instagram yang mengikat penggunanya, jangan melanggar peraturan yang telah di setujui saat membuat akun instagram.
  6. Meminta Bantuan Pihak Instagram. Anda bisa menghubungi pihak Instagram mengenai permasalahan ini. Anda bisa bertanya mengenai alasan kenapa tidak bisa mengirim DM ke orang lain sekaligus meminta bantuan untuk menyelesaikanya.

Demikianlah beberapa solusi untuk mengatasi masalah Instagram tidak bisa DM yang bisa Anda terapkan. Jika Anda mengalami masalah lain saat mengirim DM, silahkan tulis pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini.

Semoga Bermanfaat..!!

.......

Comments
Loading...