Mau Sukses Berjualan Online di Instagram? Simak Tips Berikut

tips sukses berjualan online di Instagram
Foto : Pixabay

Ponselgue.com | Tips Sukses Berjualan Online di Instagram – Di era serba teknologi ini, tren media sosial semakin tinggi di masyarakat. Selain sebagai tempat untuk bersosialisasi, jejaring sosial pun seringkali digunakan untuk berjualan online.

Salah satu yang menjadi favorit saat ini adalah Instagram. Platform yang berada dibawah payung Facebook ini tidak hanya berperan sebagai media sosial saja. Berbagai fitur yang ditawarkan Instagram kepada penggunanya membuat banyak orang, terutama anak muda memanfaatkannya sebagai sarana untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Bagi sebagian orang, memperoleh uang dari Instagram bukan menjadi hal baru. Tetapi hal ini berlaku bagi yang sudah mengetahui caranya dan melihat peluang di dalamnya. Bagi Anda yang tertarik dengan paltform ini, berikut tips sukses berjualan online di Instagram.

Baca juga : Begini Cara Mudah Repost Instagram Story

Tips Sukses Berjualan Online di Instagram

1. Menjual produk di Instagram

Foto : Pixabay

Tips yang pertama, yaitu menjual produk yang Anda miliki. Anda bisa menjual berbagai produk berbentuk fisik mulai dari baju, aksesori, hingga makanan.

Jika Anda masih belum mempunyai produk sendiri, tidak masalah. Anda bisa menjadi reseller atau dropshiper dengan menjual kembali barang dengan harga yang Anda tentukan sendiri.

Untuk awal, sebaiknya jangan menjual barang terlalu mahal dan jauh dari harga aslinya. Karena yang terpenting, setidaknya Anda sudah mulai menjual produk di Instagram yang tujuannya untuk memperoleh uang.

Baca juga : 4 Cara Mudah Menambah Follower Instagram Tanpa Beli Jasa Follower

2. Menjual jasa di Instagram

Selain menjual produk berbentuk fisik, Anda juga bisa mencoba berjualan jasa di Instagram. Tidak semua orang suka berjualan barang, namun ada juga yang suka menawarkan jasa.

Jika Anda mempunyai jasa yang dapat dijual dan ditawarkan pada banyak orang, tidak ada salahnya untuk mencoba. Berjualan jasa di Instagram bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan uang.

Lalu jasa apa saja yang dapat dijual untuk menghasilkan uang dari Instagram?

Jenis jasa yang paling sering ditemukan di Instagram diantaranya adalah jasa desain (desain vektor, logo, kartu nama, hingga kartu undangan). Selain itu, ada pula jasa penulisan, penerjemahan, maupun jasa-jasa lainnya.

Baca juga : Cara Video Call di Instagram, Bisa Ngobrol 4 Orang

3. Berjualan foto di Instagram

Instagram iPhone

Sebagai platform yang berbasis foto dan video singkat, maka cara yang satu ini sangat cocok diterapkan di Instagram, yaitu berjualan foto.

Bagi Anda yang mempunyai hobi fotografi dan mampu menghasilkan foto yang bagus, Anda bisa sering-sering mengunggahnya ke Instagram. Jika sewaktu-waktu ada yang tertarik dengan foto tersebut, Anda bisa menjual foto hasil karyamu tersebut atau bahkan menjual jasa fotografi dengan skill yang Anda miliki.

Namun sebaiknya Anda memberi watermark sebelum mengunggahnya ke Instagram supaya foto Anda tidak dicuri orang.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Foto Bokeh di Instagram

Nah, itulah tips sukses berjualan online di Instagram. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa berjualan online di Instagram. Media promosinya sudah tersedia dan produk (fisik atau jasa) yang mau dijual pun sudah ada.

Sangat menarik bukan?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More