Tidak Sengaja ‘Like’ Foto di Instagram? Begini Cara Menutupi Jejaknya

3.068

Ponselgue.com – Anda mungkin salah satu dari sekian banyak pengguna Instagram yang hanya aktif pada waktu malam karena pada siang harinya mungkin Anda sibuk beraktivitas atau bekerja. Selain mengunggah foto kegiatan hari ini, biasanya Anda juga melihat-lihat feed Instagram teman Anda.

Namun, pernahkah Anda pada saat scrolling  foto teman tersebut, secara tidak sengaja Anda ‘Like’ foto yang diposting berbulan-bulan lalu? Tentu Anda merasa malu dan bingung harus bagaimana agar tidak disangka’kepo’.


Baca juga :


Cara Menutupi Jejak Saat Tidak Sengaja Like Foto di Instagram

Cara Menutupi Jejak Saat Tidak Sengaja Like Foto di Instagram

Sengaja atau tidak, pada saat Anda nge-Like foto lama seseorang di Instagram, pengguna tersebut akan tetap menerima notifikasi Like atau Love di Instagram meskipun sudah ‘unlike‘ atau ‘unlove‘.

Maka dari itu, bagi Anda yang tidak ketahuan profil Anda yang sesungguhnya, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menutupi jejak ‘Like’ tersebut.

• Jika sebelumnya pengaturan akun Anda ‘Public”, ubah akun Anda menjadi ‘Privat’ .

• Masuk ke halaman profil Instagram Anda, kemudian klik tombol “Edit Profil” di bagian atas.

• Segera ganti nama, bio dan profil Instagram Anda.

Dengan cara ini, Anda bisa berharap pemilik akun instagram yang Anda Like fotonya kemungkinan tidak akan mengetahui akan paham siapa yang nge-like foto lamanta tersebut. Tetapi tidak ada jaminan bahwa dia tidak akan mengetahui bahwa Anda pelakunya, misalnya saat Anda like foto miliknya dan pada saat yang sama orang tersebut juga sedang online di Instagram.

Mungkin cara diatas cukup ribet dilakukan saat Anda tidak sengaja like foto di Instagram. Namun langkah tersebut cukup sepadan dan dicoba agar untuk menghilangkan jejak Like tersebut.


Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More