4 Cara Mudah Menambah Follower Instagram Tanpa Beli Jasa Follower

tips menambah follower Instagram
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Tips Menambah Follower Instagram Tanpa Harus Beli Jasa Follower – Instagram bisa dibilang sebagai salah satu jejaring sosial yang mempunyai banyak pengguna di Indonesia. Platform ini memungkinkan pengguna membagikan foto dan video pendek untuk dilihat oleh follower atau pengikut Instagram mereka.

Pengguna yang mempunyai jumlah follower yang banyak akan dinilai sebagai pengguna yang eksis dan sehingga meningkatkan status sosial. Sementara bagi penjual olshop (online shop) di instagram, memiliki follower yang banyak akan sangat menentukan tingkat di Instagram.

Hal itulah yang menjadi penyebab banyak pengguna yang ingin menambah follower Instagram mereka setiap harinya. Bahkan, ada juga yang menggunakan jasa beli follower. Tentunya cara tersebut kurang baik dilakukan karena rata-rata follower yang akan diperoleh adalah fake follower atau bot, bukan pengguna Instagram asli.

Padahal, sebenarnya masih banyak cara lain untuk menambah follower Instagram tanpa harus menggunakan jasa beli follower. Follower yang Anda miliki juga asli sehingga aktivitas di akun Instagram Anda akan lebih sehat.

Untuk itu, simak beberapa tips menambah follower Instagram tanpa harus beli jasa follower.

Baca juga : Begini Cara Membuat Foto Bergerak di Instagram

Tips Menambah Follower Instagram Dengan Mudah

1. Posting foto yang artistik dan menarik

Foto : Pexels

Salah satu kecenderungan pengguna Instagram adalah mengikuti akun yang memiliki feed yang menarik, baik secara visual maupun secara informasi.

Salah satu yang perlu Anda lakukan adalah membuat postingan Anda lebih lebih artistik dan menarik. Meskipun kedua faktor tersebut relatif, namun tidak ada salahnya Anda coba untuk menarik perhatian pengguna lainnya.

Foto artistik dapat diciptakan dari foto sebuah benda atau pemandangan. Anda juga dapat mengakalinya dengan membuat tema khusus di Instagram Anda supaya mempunyai ciri khas. Dengan mengunggah foto-foto yang bagus dan artistik, postingan Instagram Anda akan disukai oleh banyak orang. Semakin menarik, tentunya akan membuat semakin banyak orang yang menyukai foto Anda, kemudian mulai mengikuti atau mem-follow akun Instagram Anda.

Bisa dibilang cara ini membutuhkan effort atau kerja keras. Namun, cara ini merupakan cara yang paling efektif dan memang dianjurkan untuk Instagram.

Baca juga : Cara Report atau Melaporkan Akun Instagram Dengan Mudah

2. Targetkan audience yang tepat

Tips menambah follower Instagram selanjutnya adalah Anda harus mempunyai akun instagram dengan tema tertentu sehingga akan lebih mudah menargetkan follower yang dituju. Misalnya, jika Anda ingin mempunyai follower yang sesuai dengan hobi, rentang usia, pendidikan, ataupun jenis kelamin tertentu, maka Anda harus sering-sering posting foto atau video yang mereka sukai.

Contohnya adalah pemilik akun informasi seputar sepak bola dan ingin memperbanyak follower penggila bola, maka foto-foto dan infomasi terkini mengenai sepak bola harus rajin diupload di feed Instagram Anda.

Atau Anda yang menjual barang-barang kebutuhan pria dan ingin memperbanyak follower pria, maka Anda harus rajin posting foto-foto tentang barang-barang pria seperti baju, jam tangan, topi, celana, dan lain sebagainya.

Baca juga : Mudah, Ini 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

3. Bijak dalam menggunakan hashtag

Hashtag (#) atau tagar (tanda pagar) nyatanya sangat berpengaruh terhadap kepopuleran postingan dan akun Instagram Anda. Untuk dapat menambah follower Instagram, Anda perlu menggunakan hashtag yang tepat di setiap postingan Anda supaya pengguna lebih mudah untuk menemukan akun Instagram Anda.

Selain itu, pada setiap postinga foto maupun video usahakan menggunakan caption menarik dan hashtag yang tepat sesuai target follower yang Anda tuju dan juga sesuai dengan foto yang diunggah.

Misalnya Anda memposting foto mengenai informasi sepak bola seputar klub Liverpool, caption dan hashtag Anda pun harus sekitar Liverpool atau hal-hal yang berkaitan dengan sepakbola. Dengan begitu, target follower fans Liverpool pun akan lebih mudah menemukan akun Anda dan mulai mem-follow-nya.

Baca juga : Cara Download Video IGTV Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat

Bonus Tips

Salah satu tips yang cukup penting adalah usahakan selalu aktif dan rajin posting di Instagram, minimal 1x seminggu. Mengapa? Karena postingan  terakhir Anda akan menunjukan kapan Instagram Anda terakhir aktif. Follower lebih tertarik untuk mem-follow akun Instagram yang aktif dibandingkan yang tidak (menyesuaikan dengan tema).

Nah, itulah tadi beberapa tips menambah follower Instagram tanpa harus beli jasa follower. Anda bisa mencoba tips diatas kemudian membandingkan hasilnya beberapa minggu setelahnya.

Ingat, menambah follower tidak dapat dilakukan secara instan, namun Anda bisa mendapatkan follower dengan terus berkreasi dan menghasilkan karya berupa foto dan video yang menarik untuk diikuti di akun Instagram Anda.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More