Cara Membuat Youtube Anti Buffering Saat Streaming di Komputer

Cara membuat YouTube anti buffering saat streamingPonselgue.com | Cara Membuat Youtube Anti Buffering Saat Streaming di Komputer – Tentu kita akan merasa kesal saat sedang streaming video di Youtube malah tersendat-sendat dan kadang proses buffering-nya cukup lama.

Sebenarnya secepat apapun koneksi internet yang kita gunakan, aktivitas streaming tentu saja mengalami proses buffering yang mana perangkat membaca data yang akan ditayangkan.

Lalu, adakah cara mempercepat proses buffering YouTube? Nah, berikut ini beberapa tips cara membuat YouTube anti buffering saat streaming di komputer/laptop Anda.

INFO : Buffering merupakan proses men-download data sementara di local storage yang nantinya akan otomatis dihapus setelah video atau konten selesai diputar atau saat ditutup.

Baca juga :

Cara Membuat Youtube Anti Buffering Saat Streaming

1. Menggunakan ekstensi

Pertama, Anda bisa menggunakan bantuan ekstensi di browser yang kita gunakan. Salah satu yang yang dapat digunakan adalah ekstensi ekstensi SmartVideo (untuk Google Chrome atau Mozilla Firefox). Ekstensi ini akan memberikan pengguna akses pintar saat membuka sebuah video di YouTube dan memberikan kontrol saat kita mengalami masalah buffering.

Jadi, Anda tetap dapat menonton video secara lancar berdasarkan kecepatan Internet yang digunakan.

2. Gunakan player HTML5

Yang kedua adalah beralih menggunakan player HTML5 yang merupakan alternatif dari flash player. Jika flash player bisa dibilang boros memori dan daya, HTML5 menggunakan sedikit memori dan menyediakan dukungan media lainnya seperti smartphone dan tablet.

3. Gunakan Google DNS

Terkadang kecepatan internet yang lemot bukan hanya kesalahan dari provider internet-nya. Bisa jadi ada masalah pada pengaturan DNS di komputer Anda. Untuk itu, Anda bisa dengan menggunakan layanan DNS alternatif.

4. Menyesuaikan kualitas video di layar

Yang terakhir adalah memilih kualitas video di YouTube. Proses buffering memang tergantung sumber videonya juga, Youtube sendiri memiliki beberapa pilihan kualitas video yang ditampilkan, mulai dari 144p hingga 8k.

Untuk kecepatan di Indonesia, jika ingin streaming dengan lancara Anda bisa memilih kualitas 480p – 720p. Untuk kualitas yang lebih tinggi, sebaiknya Anda menggunakan koneksi internet 3Mbps untuk melakukan streaming dengan lancar.

Baca juga : Begini Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya

Nah, itulah cara membuat YouTube anti buffering saat streaming di komputer agar bisa menonton video dengan lancar. Selamat mencoba.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More