Trik menyembunyikan “status online” di WhatsApp?

24.588

“Apakah Anda tidak menginginkan kontak Whatsapp Anda mengetahui kapan Anda online dan memakai aplikasi Whatsapp? Berikut ini adalah panduan ringkas yang akan menjelaskan langkah demi langkah tentang Trik menyembunyikan “status online” di WhatsApp baik pada device iPhone, Android maupun Windows phone Anda.”

Setelah Anda membaca artikel tantang Trik menyembunyikan “status online” di WhatsApp berikut, kami juga akan mengulas tentang bagaimana cara mengembalikan agar Anda dapat terlihat online kembali. Hal ini memungkinkan Anda untuk dapat secara langsung mengontrol tingkat privasi Anda dan memahami tentang fitur privasi pada aplikasi Whatsapp messenger yang sedang Anda pergunakan.

Sebelum kita membahasnya lebih jauh, adapun hal yang perlu Anda ketahui ketika Anda ingin menyembunyikan “status online” maupun dua tanda centang biru pada aplikasi Whatsapp Anda. Beberapa hal ini akan terjadi JIKA Anda menonaktifkan fitur-fitur tersebut, antara lain;

  • Orang lain tidak dapat melihat kapan terakhir Anda online. Tapi begitu pula sebaliknya, Anda juga tidak akan dapat melihat kapan orang lain terakhir online.
  • Orang lain tidak dapat melihat tanda dua centang biru meskipun Anda telah membuka pesan dari orang tersebut. Tapi berlaku begitu pula sebaliknya, Anda juga tidak dapat melihat centang biru dari pesan yang telah Anda kirimkan kepada orang lain.

Jika Anda sudah memahami hal tersebut di atas mari kita lanjutkan ke pokok bahasan utama kita.

Pada dasarnya, Anda tidak memerlukan aplikasi apapun agar status online Anda tidak terlihat di Whatsapp.

Terdapat banyak aplikasi di playstore yang menyatakan bahwasannya aplikasi tersebut dapat membuat Anda secara ghaib dapat berstatus tetap “offline” meskipun Anda sedang online. Nah, jawabannya jelas: TIDAK! Karena yang di lakukan aplikasi ini sebenarnya hanya menyalakan mode pesawat pada perangkat Smartphone Anda agar status Whatsapp Anda terlihat tetap offline meskipun Anda sedang online dan membuka aplikasi Whatsapp itu sendiri. Jadi apakah Anda masih membutuhkan aplikasi semacam ini? Jawabannya tentu tidak, Anda tentunya cukup cerdas tentang bagaimana cara mengaktifkan mode pesawat melalui menu pengaturan tanpa memerlukan bantuan aplikasi semacam ini.

Atau terdapat banyak aplikasi di playstore yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut dapat menghilangkan tanda centang biru meskipun pesan sudah di baca. Jawaban sebenarnya adalah TIDAK, itu semua adalah fitur dasar Whatsapp yang bisa di aktifkan dan bisa di nonaktifkan semau Anda melalui aplikasi Whatsapp Anda secara langsung, jadi Anda tidak perlu bersusah payah memakai aplikasi-aplikasi semacam itu.

Poin utama dari trik menyembunyikan “status online” di WhatsApp.

Seperti yang telah di konfirmasi oleh pihak Whatsapp, bahwasannya aplikasi Whatsapp messenger sangat tidak memungkinkan untuk Anda terlihat tetap offline meskipun Anda sedang online, tidak seperti MSN messenger lama yang dapat Anda setting semau Anda. Akan tetapi hal ini juga bukan berarti bahwasannya Anda tidak dapat melakukan apapun untuk menjauhkan orang-orang yang “kepo” tentang apakah Anda sedang online atau kapan Anda online terakhir kalinya.

Trik menyembunyikan status online di WhatsAppMari kita lihat 4 hal yang harus dilakukan agar tidak terlihat pada WhatsApp di iPhone, Android dan Windows phone:

1. Hidupkan mode pesawat. Ini adalah cara dasar termudah yang dapat Anda lakukan untuk dapat tetap terlihat offline di Whatsapp meskipun Anda sedang online. Akan tetapi tentunya Anda harus mengetahui bahwasannya jika Anda mengaktifkan mode pesawat, Anda tidak mungkin dapat menerima maupun mengirim pesan sampai mode pesawat telah Anda nonaktifkan kembali.

2. Blokir kontak yang tidak ingin Anda lihat. Mengaktifkan mode pesawat mungkin terdengar terlalu mainstream untuk Anda lakukan, karena Anda tidak dapat menerima pesan masuk maupun panggilan pada saat Anda sedang offline. Itu sebabnya mungkin lebih baik Anda mempertimbangkan untuk memblokir saja orang yang tidak ingin Anda lihat dan orang tersebut juga tidak dapat melihat Anda. Fitur ini memungkinkan privasi Anda tetap terjaga dari orang yang Anda blokir, orang tersebut tidak akan dapat melihat kapan terakhir kali Anda online, tidak dapat mengirimi Anda pesan, dan tidak dapat melihat foto terakhir pada Whatsapp Anda. Untuk mempergunakan fitur ini, Anda cukup melakukan setting pada Settings > Account > Privacy > Blocked > Add New. Dan jika Anda ingin membuka blokirnya (tidak lagi memblokir orang tersebut) cukup melakukan setting ulang dengan cara buka Settings > Account > Privacy > Blocked > Pilih kontak yang di blokir. Lalu sentuh nama kontak orang tersebut dan pilih Unblock.

3. Menonaktifkan status online dan kapan terakhir Anda online. Perlu Anda ketahui bahwasannya bagi sebagian orang ini adalah fitur Whatsapp yang sangat mengganggu, terutama jika berkaitan dengan masalah privasi. Untuk menonaktifkan fitur ini, Anda cukup membuka aplikasi Whatsapp Anda lalu buka Settings > Account > Privacy dan ubah menjadi Nobody.

4. Hapus tanda dua centang biru. Pernahkah Anda melihat dua tanda centang biru yang muncul ketika orang lain telah membaca pesan Anda? Tanda tersebut adalah notifikasi bahwasannya orang yang telah Anda kirimi pesan telah membaca pesan yang Anda kirimkan. Untuk menonaktifkan fitur ini Anda cukup melakukan penyetelan pada Settings > Account > Privacy lalu centang Laporan dibaca. Perlu Anda ingat bahwasannya jika Anda menonaktifkan fitur ini, Anda juga tidak akan melihat tanda dua centang biru pada pesan yang Anda kirimkan kepada orang lain, sampai Anda mengaktifkan fitur ini kembali.

Sekarang setelah Anda menemukan bagaimana menjadi tidak terlihat di WhatsApp, lalu bagaimana dengan Cara mencari tahu siapa yang memblokir Anda di WhatsApp? Artikel tersebut tentunya sangat berguna untuk Anda baca agar Anda dapat menemukan siapa sih yang telah memblokir Anda di Whatsapp.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More