Mengenal ‘Vero’, Platform Media Sosial Pesaing Instagram

Foto : Digital Trends

Ponselgue.com | Mengenal ‘Vero’, Media Sosial Pesaing Instagram – Anda mungkin merasa bahwa Instagram semakin lama semakin dipenuhi dengan iklan. Terutama setelah adanya perubahan algoritma secara terus menerus dan membuat penggunanya bahkan melihat iklan yang tidak mereka sukai.

Beberapa waktu yang lalu, pengguna perangkat iOS khususnya yang berada di Amerika Serikat dikagetkan dengan sebuah aplikasi bernama Vero yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Instagram. Meskipun bukanlah aplikasi yang terbilang baru karena sudah ada sejak tahun 2015, namun Vero menjadi sangat populer.

Pihak developer bahkan sampai kewalahan menjaga servernya supaya tidak down. Karena berdasarkan data yang diambil dari Sensor Tower, sebuah penganalisis apps, terdapat lebih dari 500.000 yang mendaftar hanya dalam waktu 24 jam saja. Cukup menarik memang.

Baca juga : Alasan Mengapa WhatsApp Dipilih Banyak Orang Indonesia

Vero, Platform Media Sosial Pesaing Instagram

Vero
Foto : Vero.co

Vero secara resmi dirilis ke publik pada 2015. Platform ini mempromosikan dirinya sebagai platform sosial media yang bebas iklan, dan membuat pengguna bisa lebih nyaman menjadi diri sendiri.

Aplikasi ini lahir dari gagasan serang pengusaha Ayman Hariri, putra mantan Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri yang merasa lelah dengan kebijakan sosial media yang berbasis iklan.

Baca juga : Instagram Lite, Instagram Versi Ringan Hemat Kuota

Foto : Vero.co

Meskipun sempat dibilang kembarannya Instagram karena cukup mirip, namun ada beberapa perbedaan penting. Selain untuk mem-posting foto, platform ini juga memungkinkan penggunanya berbagi teks dan URL, serta rekomendasi untuk buku, acara TV, dan juga film.

Foto : Vero.co

Pertama diluncurkan, Vero hanya sedikit memperoleh perhatian. Lalu pada Desember 2015, menurut data dari App Annie, secara singkat aplikasi ini mencapai peringkat 45 di kategori jejaring sosial App Store.

Nah, pada bulan Mei 2018 kemarin, Vero tiba-tiba menaikkan peringkat, bergerak dari peringkat 566 ke peringkat 1 dalam hitungan pekan. Yang dulunya hanya diunduh sebanyak total sekitar 600.000 di App Store dan Google Play, menjadi lebih dari 500.000 dalam sehari, menurut perkiraan dari Sensor Tower.

Baca juga : Ini 3 Kelebihan Vero Dibandingkan Dengan Instagram

Foto : Vero.co

Meskipun masih belum diketahui hal apa yang membuat Vero tiba-tiba populer, namun kenaikan yang sangat signifikan ini dianggap imbas dari perubahan alogaritma Instagram. Terutama karena banyak pengguna yang merasa terganggu dengan konten iklan yang tidak sesuai dengan seleranya.

Tertarik untuk mencoba? Download Vero di App Store atau di Google Play Store.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More