Alasan Mengapa WhatsApp Dipilih Banyak Orang Indonesia

Ponselgue.com | Alasan Mengapa WhatsApp Dipilih Banyak Orang – Dibandingkan aplikasi instant messaging lainnya, WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua dengan jutaan pengguna aktif harian.

Dengan tampilan yang simpel dan bebas dari iklan, merupakan beberapa keunggulan dari WhatsApp bisa dijadikan alasan mengapa Whatsapp dipilih banyak orang.

Nah, inilah beberapa alasan lainnya mengapa WhatsApp sampai saat ini aplikasi chatting ini masih menjadi favorit pengguna smartphone.

Alasan Mengapa WhatsApp Dipilih Banyak Orang

1. Tersinkron dengan kontak telepon/HP

Foto : Pixabay

Hal pertama yang membuat WhatsApp dipilih banyak orang adalah karena tersinkron dengan nomor di kontak yang ada di telepon/HP.

Dengan ini, kita tidak perlu lagi meminta ID atau PIN terlebih dahulu saat ingin mengirim pesan. Karena cukup hanya dengan menyimpan nomor teleponnya, maka kita sudah dapat tersinkron dengan kontak orang tersebut.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp Yang Mengganggu

2. Pengganti sms yang tepat

Alasan Mengapa WhatsApp Dipilih Banyak Orang
Foto : Pixabay

Meskipun semua aplikasi perpesanan instan sudah dapat menggantikan peran SMS. Namun, WhatsApp tetap menjadi pilihan utama karena lebih praktis karena sama-sama mengirim pesan berdasarkan nomor telepon, maka kontak tersebut akan lebih mudah ditemukan.

Anda tidak perlu susah-susah mencari ID atau PIN kontak yang bisa memakan waktu, terlebih nama ID dan PIN berbeda dengan nama asli sehingga cukup menyulitkan saat dicari.

Baca juga : Begini Cara Menyimpan Foto Profil Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi

3. Bukan media untuk ‘kepo’ atau ‘stalking

Foto : Pixabay

Meskipun sudah menghadirkan fitur status dan stories, fitur tersebut tidak bisa dijadikan untuk ajang eksis antar sesama pengguna WhatsApp karena hanya bisa dilihat pengguna yang sama-sama menyimpan kontak Whatsapp.

Berbeda dengan aplikasi instant messaging lainnya yang memang lebih mengedepankan fitur untuk update status, WhatsaApp tetap fokus pada fungsi utamanya untuk mengirim pesan singkat.

Dengan ini, menjadikan WhatsaApp dipilih banyak orang karena bukan media untuk saling ’kepo’ atau ‘stalking’ antar penggunanya.

Baca juga : 2 Cara Mudah Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

4. Antarmuka yang simpel dan hemat data internet

Foto : Pixabay

Siapapun yang baru menggunakan WhatsApp pasti tidak akan merasa kebingungan saat menggunakan aplikasi ini. Dengan tampilan yang simpel membuatnya mudah dipahami. Inilah salah satu keunggulannya sehingga  WhatsApp dipilih banyak orang dibandingkan aplikasi perpesanan instan lainnya.

Selain itu, aplikasi WhatsApp ini cukup ringan, hemat baterai, dan bisa menghemat data internet ketika dijalankan. karena tidak banyak memuat gambar maupun video seperti platform lainnya.

Baca juga : Sedang Sibuk? Balas Pesan Whatsapp Secara Otomatis Dengan Cara Berikut

5. Tanpa iklan dan Gratis Selamanya

Foto : Pixabay

Awalnya, Whatsapp memang pernah mengeluarkan wacana untuk membebankan biaya tahunan bagi penggunanya. Namun setelah diakuisisi Facebook, sampai saat ini aplikasi WhatsApp masih dapat digunakan secara gratis sepanjang tahun.

Hebatnya lagi, WhatsApp tidak menampilkan satu unit iklan pun di aplikasinya. Hal ini tentu sangat-sangat membuat pengguna merasa nyaman.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa WhatsApp dipilih banyak orang dibandingkan dengan aplikasi instant messaging lainnya. Anda Setuju?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More