Bingung Banyak Akun? Begini Cara Menghapus Akun Google Sampai Bersih

Ponselgue.com – Smartphone berbasis Android tentu saja membutuhkan akun Google supaya perangkat dapat dioperasikan dengan maksimal. Namun tidak sedikit pengguna yang mempunyai lebih dari satu akun sehingga seringkali bingung akun mana yang masih aktif dan ingin menghapus akun Google yang sudah tidak digunakan

Seperti layanan digital lainnya, selain memudahkan pembuatan akun, Googlejuga menyediakan fitur hapus akun untuk pengguna yang ingin berhenti menggunakan layanannya.

Dengan menghapus akun, Anda akan kehilangan semua hal yang berkaitan dengan akun tersebut. Mulai dari mulai data hingga konten seperti email, file, dan juga foto.

Cara Menghapus Akun Google

Anda juga tidak bisa menggunakan kembali layanan Google yang menggunakan akun tersebut, seperti Gmail, Drive, Kalender, dan Google Play. Selain itu, Anda akan kehilangan semua akses langganan dan konten yang osudah dibeli dalam akun tersebut, seperti aplikasi, film, dan game.

Sementara untuk pengguna Android, Anda juga tidak akan bisa menjalankan beberapa aplikasi dan layanan yang ditautkan dengan akun tersebut, serta mengakses kontak yang tersimpan di akun tersebut.

Baca juga :

Tinjau Dan Download Informasi

Dengan pertimbangan beberapa hal diatas, sebaiknya bagi Anda yang ingin menghapus akun Google, meninjau kembali akun Anda sekaligus mengunduh data-data yang ingin tetap disimpan.

Anda juga harus menambah atau mengganti alamat email dengan yang baru. Terutama untuk layanan perbankan online, media sosial, atau aplikasi, yang sudah ditautkan dengan akun Google yang akan dihapus.

Cara Menghapus Akun Google

  1. Buka laman hapus akun Google melalui browser yang biasa Anda gunakan, bisa melalui komputer maupun smartphone
  2. Jika Anda dibawa masuk ke halaman sign in akun Google, isi alamat email dan password akun yang ingin Anda hapus
  3. Jika sudah selesai, tinjau ulang apa saja yang akan terhapus
  4. Bersamaan dengan peninjauan ulang akun, Anda bisa menggulirkan layar ke bagian paling bawah di halaman Delete your Google Account
  5. Selenjutnya centang dua checkbox yang memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus akun
  6. Setelah itu, pilih tombol DELETE ACCOUNT, kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya

Jika Anda tidak ingin menghapus akun Google secara menyeluruh, Anda juga dapat menghapusnya secara per bagian, dari mulai menghapus Gmail, menghapus aplikasi yang tertaut dengan akun atau menghapus layanan Google lainnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More