Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Ponselgue.com – Saat kita ingin mendengarkan lagu yang kita simpan di perangkat Android kita, banyak yang memutar menggunakan aplikasi bawaan Google, yakni Play Music. Padahal tersedia banyak pilihan pemutar musik lain yang menawarkan berbagai fitur dan dengan desain yang keren. Nah, berikut ini adalah 5 aplikasi pemutar musik terbaik versi Ponselgue.com.

Beberapa aplikasi pemutar musik berikut ini memiliki interface yang apik dan dilengkapi dengan animasi keren. Ada pula yang menyediakan fitur kustomisasi widget untuk diletakkan di homescreen Android kita.

Berikut 5 aplikasi pemutar musik terbaik yang dapat kita jadikan alternatif untuk mendengarkan lagu di ponsel Android.

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

1.Shuttle.

5 aplikasi pemutar musik terbaikAplikasi ini menawarkan tampilan desain antarmuka dengan warna-warna cerah. Artwork album musiknya tertata rapi yang dapat membuat kita nyaman memandangnya..

Beberapa fiturnya antara lain, kita bisa mengatur equalizer sendiri, mengunduh artwork, memilih lagu untuk di-blacklist atau whitelist, serta kita dapat menghubungkannya dengan akun Last.fm kita (jika punya).

2. Phonograph.

Musik player yang satu ini hampir sama dengan Spotify, cuma bedanya aplikasi ini untuk memutar lagu-lagu yang tersimpan di dalam penyimpanan kita, bukan terhubung internet (streaming). Kita dapat mengatur sendiri tema dan warna sesuai dengan karakter maupun mood kita hari itu.

3. Pulsar.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat minimalis, hampir sama dengan antarmuka aplikasi-aplikasi Google. Beberapa fiturnya antara lain pengaturan equalizer manual.dan singkron dengan akun Last.fm. Tersedia 3 pilihan tema gratis yang dapat kita pilih.

4. BlackPlayer.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki desain antarmuka gelap namun elegan. Jika kita perhatikan sepintas, tampilannya mirip dengan Windows Phone. Label lagu tampil dengan ukuran cukup besar dan di letakkan di tempat yang cukup strategis oleh developer-nya. Tampilan daftar lagu pun di buat dengan desain yang rapi.

Kita bisa memanfatkan fitur Gapless Playback, yaitu fitur yang dapat memutar lagu satu dan selanjutnya tanpa ada jeda. Kita juga dapat mengatur jenis font maupun tema yang kita gunakan, khusus untuk halaman ‘Now Playing” kita dapat meng-custom desain sesuai dengan karakter yang kita sukai.

5. Retro Music Player.

Tak sesuai namanya, aplikasi ini tampil dengan desain yang lebih modern. Desainnya hampir mirip dengan Spotify, namun pengguna diberikan kebebasan untuk mengatur sendiri tema yang diinginkan.

Tombol Play’ disesuaikan dengan nuansa album musik sehingga terlihat keren. Untuk saat ini aplikasi Retro Music Player masih dalam versi beta, namun tetap menarik untuk dicoba.

.......

Comments
Loading...