Cara Bypass FRP Samsung Galaxy Note 8, Tanpa PC/BOX

Ponselgue.com | Cara Bypass FRP Samsung Galaxy Note 8FRP (factory reset protection) merupakan salah satu fitur keamanan yang diterapkan oleh Samsung untuk smartphone miliknya. FRP pada perangkat Samsung ini bisa dikatakan hampir sama dengan Mi Cloud pada perangkat Xiaomi.

Sistem FRP ini akan meminta pengguna untuk memasukkan akun Google (Gmail) yang dulu pernah di singkronkan pada perangkat tersebut setelah selesai melakukan hard reset. Jadi, pengguna tidak bisa melakukan verifikasi menggunakan akun Google lain.bypass FRP Samsung Galaxy Note 8Masalahnya, banyak pengguna yang asal membuat akun Google sehingga saat terjadi hal ini (verifikasi akun email), pengguna password atau bahkan ada yang lupa dengan akun Googlenya (biasanya untuk pengguna yang dibuatkan email oleh toko tempat membeli HP tersebut).

Untuk melakukan bypass FRP (remove FRP) ada beberapa cara yang bisa di lakukan. Bisa menggunakan tool berbayar (biasanya digunakan para tekhnisi HP), atau dengan melakukan sebuah trik. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara Bypass FRP Samsung Galaxy Note 8, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga :

Cara Bypass FRP Samsung Galaxy Note 8

Untuk melakukan Bypass FRP Samsung Galaxy Note 8, Anda membutuhkan jaringan internet (Wi-Fi) yang stabil. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya :

  1. Pertama, nyalakan Samsung Note 8 kemudian sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang tersedia;
  2. Kemudian masuk ke pengaturan keyboard dengan mengetuk ikon gear pada keyboard (sebelah kiri tombol spasi), setelah itu pilih About Samsung Keyboard;
  3. Selanjutnya tekan pada tombol Update (dengan ini Anda bisa mengakses Galaxy Apps);
  4. Ketik ‘Samsung Internet Browser’ pada kolom pencarian, lalu pilih tombol Install;
  5. Selesai instalasi, buka aplikasi browser tadi kemudian download Go Launcher APK;
  6. Setelah itu tekan tombol back sampai halaman Galaxy Apps, kemudian ketikkan Samsung My Files, kemudian buka aplikasi tersebut;
  7. Setelah masuk, silahkan install Go Launcher apk yang sudah di download tadi;
  8. Pada proses instalasi, biasanya terjadi pencekalan atau pemasangan di blokir oleh sistem Android, untuk memungkinkan instalasi pihak ketiga, masuk ke menu SettingSecurity → lalu centang “Unknown Sources”;
  9. Jika Go Launcher selesai di install, silahkan buka aplikasi tersebut;
  10. Kini Anda sudah masuk ke Homescreen Samsung Galaxy Note 8 tanpa ada akun Google yang login di dalam perangkat;
  11. Selanjutnya Anda tinggal melakukan Factory Reset tanpa ada akun yang terhubung dan perangkat Anda akan booting tanpa ada FRP Lock lagi;
  12. Selesai!

Jika Anda masih bingung dengan langkah-langkah bypass FRP Samsung Galaxy Note 8 diatas, silahkan tonton video berikut ini :

(Credit : Android Technology)

Jika Anda mengalami kendala atau kesulitan, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Baca konten menarik lainnya :

Comments
Loading...