Cara Bypass FRP Akun Google Oppo F3 (CPH1609)

Ponselgue.com | Cara Remove Google Account Oppo F3 (CPH1609) – Untuk melindungi perangkat dari pengguna dan akses yang tidak sah, Google memberikan fitur Factory Reset Protection (FRP) pada perangkat yang menggunakan OS Android. Fitur ini bisa ditemui pada perangkat yang menggunakan OS Android 5.1 Lollipop atau lebih tinggi.

Cara kerja fitur ini adalah saat pegguna melakukan hard reset atau factory reset, pengguna diharuskan untuk memasukkan akun Google yang sebelumnya disingkronkan pada perangkay. Jika tidak, maka perangkat akan terkunci sampai dapat memasukkan akun Google yang benar.

Namun, terkadang fitur ini menjadi senjata makan tuan. Tak jarang ada pengguna lupa dengan email yang pernah dibuat atau dimasukkan. Akibatnya, saat di reset ulang, muncul pesan berikut :

“Perangkat ini disetel ulang. Untuk melanjutkan, masuk dengan Akun Google yang sebelumnya di sinkronkan pada perangkat ini.”

Lalu, apa yang harus di lakukan?

Nah, kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara Remove Google Account Oppo F3 (CPH1609) / Bypass FRP. Simak ulasannya di bawah ini.Cara Remove Google Account Oppo F3

Baca juga :

Cara Remove Google Account Oppo F3 / Bypass FRP

Berikut akan saya jelaskan secara rinci langkah-langkah Bypass akun Google Oppo F3 :

  1. Pertama, nyalakan perangkat Oppo F3 yang terkunci FRP.
  2. Pada menu Verifikasi akun Anda, klik pada kolom masukkan email Anda sampai muncul keyboard Oppo.cara bypass frp Oppo F1s
  3. Ketuk pada ikon di pojok kiri atas keyboard Oppo, kemudian pilih Setelan (setting).
  4. Selanjutnya pilih menu Bantuan & Tentang (Help & About). Scrool ke bawah pilih menu Perjanjian Pengguna (User Agreement), lalu pilih Browser yang digunakan (Chrome).
  5. Pada lembar user agreement, selanjutnya blog salah satu kata dengan mengetuk dan menahannya pada kata tersebut hingga muncul beberapa opsi, lalu pilih Bagikan.
  6. Silahkan pilih Gmail, nantinya Anda akan diminta untuk menambahkan akun email.
  7. Masukkan salah satu email Anda, bisa menggunakan Yahoo, Outlook, Hotmail dll.
  8. Jika sudah berhasil login pada email Anda, ketuk pada tombol Agree.
  9. Selanjutnya pilih opsi Bawa Saya Ke Gmail.
  10. Ketuk pada ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Setelan.
  11. Pada halaman setelan Gmail tadi, ketuk lagi pada ikon tiga titik kemudian pilih opsi Kelola Akun.
  12. Sekarang Anda akan dibawa masuk ke Setelan perangkat, gulir layar kebawah kemudian pilih setelan tambahan.
  13. Ketuk pada opsi Buat Cadangan dan Reset, kemudian pilih Kembalikan ke Pengaturan Pabrik. Selanjutnya pilih opsi Hapus Semua Isi dan Pengaturan, setelah itu konfirmasi dengan mengetuk tombol Hapus Data.
  14. Perangkat akan otomatis reboot. Sekarang atur bahasa, wilayah, akun Google dan lain-lain sampai masuk ke Home Screen.
  15. Selesai!

Agar tidak bingung, silahkan tonton video di bawah ini agar lebih mudah :

(Credit : Magelang Flasher)

Baca juga :

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, kita tidak perlu lagi bingung jika Oppo F3 terkunci akun Google. Kita juga tidak perlu pergi ke tempat servis dan mengeluarkan biaya untuk perbaikan.

Jika Anda ingin melakukan flashing pada Oppo F3, silahkan baca panduannya pada halaman ini. Ponselgue.com juga menyediakan berbagai Firmware Oppo yang dapat di unduh dengan mudah.

Nah, demikianlah cara Remove Google Account Oppo F3 / bypass FRP tanpa PC dan OTG. Jika Anda mengalami kesulitan, Anda bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Anda juga dapat mengubungi kami pada halaman Contact.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca artikel mengenai Oppo lainnya :
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More