Cara Menghapus Blackberry Anti Theft ( Bypass Anti Pencurian)

Ponselgue – Dahulu kala ada masa dimana Blackberry merajai pasar smartphone dunia. Namun seiring dengan menurunnya penjualan dan banyak pengguna yang beralih ke platform lain seperti Android dan iPhone, Blackberry semakin kehilangan pamornya. Apalagi semenjak Blackberry Mesengger (BBM) dirilis dan dapat digunakan di platform Android dan iPhone, Blackberry seperti semakin kesulitan untuk kembali bersaing di pasar smartphone.

cara menghapus blackberry anti theft

Pengguna Blackberry di Indonesia sendiri masih sangat banyak, terutama yang menggunakan OS 10. Tetapi sayangnya dukungan aplikasi di App World semakin sedikit, karena semakin hari banyak developer yang meninggalkan toko aplikasi Blackberry.

Jika Anda adalah salah satu pengguna Blackberry yang menjalankan OS 10 terutama yang telah mendapatkan upgrade ke versi 10.3.2, biasanya akan kesulitan bahkan tidak bisa di downgrade ke versi di bawahnya. Pada versi 10.3.2 Blackberry memberikan fitur keamanan yang sulit untuk ditembus, yaitu fitur anti theft protection lock (fitur anti pencurian) pada Blackberry 10 Anda. Fitur ini membantu Anda untuk mendapatkan akses ke perangkat, Anda bisa melacak , mem-block, ataupun menghapus perangkat apabila Blackberry 10 Anda hilang maupun di curi. Fitur ini terintegerasi dengan Blackberry ID.

Lalu, bagaimana jika Anda terlanjur upgrade ke versi 10.3.2 (atau yang lebih tinggi) namun Anda lupa password dan email? Atau jika Anda membeli handset Blackberry 10 bekas namun si penjual lupa dengan BB ID beserta pasworrdnya?

Nah di artikel kali ini saya akan menjelaskan sedikit pengalaman saya tentang bagaimana cara membypass keamanan tersebut dan menghapus Blackberry Anti Theft Protection Lock.

Cara menghapus Blackberry Anti Theft  (Anti Pencurian)

Jika Anda adalah pengguna Blackberry 10 (Type handset BB 10 apapun) yang mengalami kasus diatas, silahkan ikuti tahapan berikut ini untuk menghapus perangkat yang terkunci Anti Pencurian. Sebelum melakukan flash, download terlebih dahulu  beberapa peralatan dan file berikut :

  1. Download Blackberry Desktop Software disini (187 MB) , fungsinya nanti kita bisa menggunakannya untuk melihat apakah handset Blackberry sudah terdeteksi di PC atau laptop Anda (termasuk driver perangkat).
  2. Download SIC Multiwipe (16 MB)
  3. Download Autoloader Blackberry 10 disini, sesuaikan dengan type handset Anda.
  4. Kabel data (usahakan memakai kabel data original)

Setelah semuanya lengkap, mari kita flash BB 10 Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama-tama, install Blackberrry desktop software di PC Anda, kemudian buka Blackberry Link. Jika perangkat telah terdeteksi maka driver telah terinstall dengan benar.Blackberry Link
  2. Matikan perangkat kemudian lepaskan dari kabel data.
  3. Buka SIC Multiwipe untuk memformat perangkat. Ada 5 kali tahapan Wiping, tunggu hingga jendela SIC Multiwipe tertutup. Proses pengosongan OS pada perangkat sukses dengan di tandai ‘red blink’ dua kali.sic multiwipe
  4. Selanjutnya, buka Autoloader yang sudah di download tadi. Jika sudah muncul jendela Autoloader dan ada keterangan ‘Connecting to bootrom’ silahkan sambungkan perangkat ke PC untuk memulai proses instalasi OS baru yang ditandai dengan lampu hijau. Jika proses sudah selesai maka otomatis jendela Autoloader akan tertutup. Autoloader
  5. Hidupkan perangkat dan kita sudah bisa login menggunakan BB ID Anda atau bisa mendaftar untuk BB ID baru.
  6. Selesai dan berhasil!

Jika Anda ingin mengupgrade ke OS yang lebih tinggi lagi versinya, matikan fitur anti theft atau jangan lupa BB ID Anda dan passwordnya. Hal ini untuk menghindari device ter lock kembali.

Jika ada pertanyaan seputar cara membypass atau menghapus Blackberry Anti Theft , silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Semoga dapat membantu 🙂

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More