Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

2 Trik Mudah Cara Bypass FRP Oppo A37

5/5(1)

Cara Bypass FRP Oppo A37 – Pada beberapa kasus, untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan awal pabrik, beberapa pengguna kadang melakukan hard reset pada Oppo A37. Sebelum mengembalikan ponsel ke pengaturan awal, pastikan untuk menghilangkan tanda centang pada restore device melalui email yang dicadangkan. Jika Anda lupa, pada saat perangkat di nyalakan akan terkunci dengan akun Google yang disingkronkan pada perangkat. Jika Anda ingat dengan akun Google (dan passwordnya), hal ini tentu bukan menjadi masalah. Namun, jika Anda lupa bagaimana?

Tenang, pada artikel ini saya akan menjelaskan 2 trik mudah cara Bypass FRP Oppo A37. Cara yang pertama tanpa aplikasi dan tanpa jaringan, yang kedua menggunakan aplikasi QuickShortCut maker.

Dengan melakukan trik berikut, Anda bisa melakukannya sendiri dan tanpa harus mengeluarkan biaya ke tempat service. Untuk itu, simak cara lengkapnya di bawah ini.

Cara Bypass FRP Oppo A372 Cara Bypass FRP Oppo A37

Berikut ini akan saya jelaskan secara rinci langkah-langkah Bypass akun Google Oppo A37, simak kedua triknya berikut ini :

Cara pertama, tanpa PC, tanpa jaringan internet, tanpa aplikasi

  1. Pertama, nyalakan ponsel Oppo A37 sampai pada pilihan perintah untuk akses internet ke Wifi. Silahkan pilih salah satu jaringan wifi yang tersedia.
  2. Jika keyboard Oppo A37 sudah muncul, tap pada ikon di pojok kiri atas.
  3. Terdapat beberapa menu shortcut pada tab tersebut, silahkan pilih menu Setelan / (Setting).
  4. Selanjutnya pilih menu Bantuan & Tentang. Setelah itu pilih menu Pembaruan.
  5. Lanjutkan memilih menu Perbaruan perangkat lunak, hal ini agar Anda dapat masuk ke pengaturan sistem android.
  6. Akan muncul Pop Up “Jaringan Tidak tersedia”, pilih opsi Setelan jaringan.
  7. Sekarang Anda masuk ke dalam menu pengaturan umum Oppo A37. Scrool ke bawah dan cari menu Setelan tambahan, lalu tekan pada menu tersebut.
  8. Langkah selanjutnya, silahkan pilih menu Buat cadangan dan reset, kemudian pilih opsi Hapus semua konten dan pengaturan. Tekan Ok untuk konfirmasi reset Oppo A37.
  9. Perangkat Oppo A37 akan melakukan reboot. Silahkan tunggu hingga proses reset berhasil.
  10. Selesai!

Cara kedua, menggunakan QuickShortCut maker

  1. Nyalakan ponsel Oppo A37 yang terkunci FRP.
  2. Pada menu masukkan akun gmail (verify your account), klik pada kolom email sampai muncul keyboard Oppo.
  3. Klik icon di pojok kiri atas keyboard Oppo, lalu pilih Setelan (setting).
  4. Selanjutnya pilih menu Bantuan & Tentang (Help & About). Scrool ke bawah pilih menu Kebijakan Privasi (Privacy Policy),kemudian pilih Browser yang digunakan.
  5. Setelah browser terbuka, silahkan cari dan download aplikasi QuickShortCut maker.apk di Google. Setelah proses download selesai, install aplikasi tersebut.
  6. Jika pada saat instalasi muncul “Peringatan Pencekalan”, klik menu Setelan, lalu aktifkan pilihan Sumber tidak dikenal, pilih Izinkan.
  7. Setelah aplikasi QuickShortCut maker selesai di install, silahkan jalankan aplikasi.
  8. Ketik Google kemudian klik Google Account Manager, lalu masuk ke menu Type Email and Password, lanjutkan dengan klik menu TRY.
  9. Selanjutnya klik icon titik tiga pojok kanan atas, dan pilih Browser Sign In dan klik OK.
  10. Sekarang masukkan akun dan password akun Google (bisa menggunakan akun yang sudah ada atau bisa juga membuat akun baru). Setelah berhasil masuk, maka akan kembali ke menu sebelumnya.
  11. Langkah terakhir yaitu silahkan restart Oppo A37, dan atur Pop Up standar Android untuk mengatur bahasa, wilayah dan jaringan.
  12. Selesai!

Silahkan lihat video berikut ini untuk memudahkan Anda dalam mengatasi FRP Oppo A37 (video credit : bop channel)

Bagaimana? mudah bukan? Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi bingung jika Oppo A37 terkunci akun Google. Jika Anda ingin membuka akses super user, silahkan baca Cara Root Oppo A37.

Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan malu untuk membagikan halaman ini atau memberikan rating bintang 5.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

.......

Comments
Loading...