Cara Bypass FRP Oppo F1s Tanpa PC dan OTG

5/5(1)

Cara Bypass FRP Oppo F1s – Jika kita membeli smartphone Oppo F1s bekas, pasti untuk menghapus semua data pengguna lama kita akan me-reset ulang perangkat kembali ke pengaturan awal. Namun, masalah muncul saat kita selesai mereset ulang perangkat, lalu muncul pesan berikut :

Related Posts

“Perangkat ini disetel ulang. Untuk melanjutkan, masuk dengan Akun Google yang sebelumnya di sinkronkan pada perangkat ini.”

FRP ini terjadi karena saat ingin melakukan reset, kita lupa menghilangkan tanda centang pada restore device melalui email yang dicadangkan.

Jika kita tahu atau kenal dengan pengguna sebelumnya, dan dia ingat akun email yang disingkronkan pada perangkat, kita hanya perlu mengisikan email dan juga password yang digunakan. Masalah selesai.

Tetapi, bagaimana jika kita tidak kenal, atau pengguna sebelumnya lupa dengan email maupun passwordnya? Oppo F1s akan terkunci dengan akun Google atau yang lebih dikenal dengan istilah FRP.

Lantas, langkah apa yang harus kita lakukan?

Tenang, pada artikel ini saya akan membahas tentang cara Bypass FRP Oppo F1s menggunakan aplikasi QuickShortCut Maker. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Bypass FRP Oppo F1s menggunakan QuickShortCut Maker

Berikut ini akan saya jelaskan secara rinci langkah-langkah Bypass akun Google Oppo F1s :

  1. Nyalakan ponsel Oppo F1s yang terkunci FRP.
  2. Pada menu masukkan akun gmail (verify your account), klik pada kolom email sampai muncul keyboard Oppo.cara bypass frp Oppo F1s
  3. Klik icon di pojok kiri atas keyboard Oppo, lalu pilih Setelan (setting).
  4. Selanjutnya pilih menu Bantuan & Tentang (Help & About). Scrool ke bawah pilih menu Kebijakan Privasi (Privacy Policy),kemudian pilih Browser yang digunakan.
  5. Setelah browser terbuka, silahkan cari dan download aplikasi QuickShortCut maker.apk di Google. Setelah proses download selesai, install aplikasi tersebut.
  6. Jika pada saat instalasi muncul “Peringatan Pencekalan”, klik menu Setelan, lalu aktifkan pilihan Sumber tidak dikenal, pilih Izinkan.
  7. Setelah aplikasi QuickShortCut maker selesai di install, silahkan jalankan aplikasi.
  8. Ketik Google kemudian klik Google Account Manager, lalu masuk ke menu Type Email and Password, lanjutkan dengan klik menu TRY.
  9. Selanjutnya klik icon titik tiga pojok kanan atas, dan pilih Browser Sign In dan klik OK.
  10. Sekarang masukkan akun dan password akun Google (bisa menggunakan akun yang sudah ada atau bisa juga membuat akun baru). Setelah berhasil masuk, maka akan kembali ke menu sebelumnya.
  11. Langkah terakhir yaitu silahkan restart Oppo F1s, dan atur Pop Up standar Android untuk mengatur bahasa, wilayah dan jaringan.
  12. Selesai!

Mudah bukan? Silahkan lihat video berikut ini agar lebih mudah mengerti (credit video : Emmc maintenence).

Dengan cara ini kita tidak perlu lagi bingung jika Oppo F1s terkunci akun Google. Terlebih kita juga tidak harus mengeluarkan uang untuk biaya ke tempat servis.

Jika Anda ingin melakukan flashing Oppo F1s, silahkan baca panduannya pada artikel ini. Kami juga menyediakan kumpulan Firmware Oppo yang bisa di download dengan mudah.

Sekian dulu tips dan tutorial cara bypass FRP Oppo F1s tanpa PC dan OTG yang saya bagikan. Jika Anda mengalami kendala maupun kesulitan, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini.  Anda juga bisa mengubungi kami pada halaman Contact.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Komentar