Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Panduan Cara Flash Advan i5C Mediatek MT6735M

5/5 (1)

Cara flash Advan i5CCara Flash Advan i5C – Kali ini saya akan share untuk pengunjung Ponselgue.com atau pengguna Advan Vandroid i5C  yang sedang mengalami berbagai permasalahan software pada ponselnya. Panduan cara flash Advan i5C ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah bootloop atau aplikasi sistem banyak yang error.

Related Posts

Beberapa kerusakan seperi lupa pola kunci / PIN, hape lemot, sering hang atau masalah software lain, masih memungkinkan untuk dilakukan perbaikan dengan melakukan hard reset melalui recovery mode. Namun, untuk ponsel yang terkena virus Sexy Hot atau sejenisnya, harus dilakukan flashing untuk memperbaikinya.

Nah, berikut ini saya akan jelaskan tentang cara flash Advan i5C menggunakan SP Flashtool. Artikel ini juga dilengkapi dengan gambar dan video panduan untuk memudahkan Anda. Silahkan simak caranya berikut ini.

PERHATIAN! :  Kesalahan saat flashing dapat berakibat terjadi kerusakan pada perangkat, resiko terbesarnya adalah mati total. Jika Anda masih belum terbiasa melakukan flashing, silahkan lakukan dengan pengawasan dari ahlinya. Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada perangkat Anda setelah proses flashing.

Cara flash Advan i5C Mediatek MT6735M

Download Tools dan file yang dibutuhkan :

  • Firmware Advan i5C, silahkan download via Google Drive disini, kemudian ektrak.
  • SP Flashtool disini. Download versi terbaru (recommended) lalu ektrak.
  • USB Driver Mediatek disini, selesai di download kemudian install drivernya.
  • PC dan kabel data yang bisa digunakan dengan baik.

Silahkan baca dan pahami dulu setiap langkah-langkahnya, setelah Anda sudah benar-benar mengerti silahkan lakukan flash Advan i5C Anda. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Pertama, pastikan daya baterai telah terisi lebih dari 30%. Kemudian matikan perangkat.
  2. Buka folder SP Flashtool, cari file exe. Kemudian klik kanan pada file tersebut lalu pilih “Run as administrator’.
  3. Jika Aplikasi sudah terbuka, klik tab download. Selanjutnya klik pada Scatter-Loading File untuk memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Advan i5C yang telah di download.
  4. Setelah file scatter Advan i5C sudah selesai di muat, hilangkan centang pada Preloader. Kemudian klik download untuk memulai proses install ulang / flashing.
  5. Sekarang sambungkan ponsel ke komputer dalam keadaan mati menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume bawah. Tahan sampai ponsel terdeteksi oleh komputer yang ditandai dengan indikasi warna merah pada SP Flashtool, setelah itu lepaskan tombol.
  6. Tunggu proses flashing berjalan. Jika proses sudah selesai maka akan ditandai dengan munculnya notifikasi lingkaran hijau “Download OK” yang menandakan proses flashing berhasil.
  7. Tutup aplikasi SP Flashtool kemudian cabut kabel USB. Sekarang coba nyalakan ponsel Advan i5C.
  8. Booting pertama memerlukan waktu beberapa menit karena perangkat menyesuaikan dengan ROM baru.
  9. Selesai!

Nah, sekarang Advan I5C yang mengalami permasalahan software sudah teratasi dan dalam kondisi seperti baru lagi.

Sekianlah cara flash Advan I5C yang dapat saya bagikan. Cara ini adalah cara paling ampuh untuk memperbaiki Advan I5C yang terkena virus atau Advan I5C bootloop. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar dibawah ini.

(credit video : tanpa guru)

Komentar
Memuat komentar...