Panduan Lengkap Cara Flash Advan S3D

2.112

cara flash advan s3dPada artikel ini saya membuat panduan tentang cara flash Advan S3D. Tentunya melakukan flashing dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan software Advan S3D. Tentunya, kita bisa melakukan hard reset terlebih dahulu untuk mengatasi masalah seperti lemot dan bootloop. Namun dalam beberapa kejadian, mengembalikan ke pengaturan awal (factory reset) tidak mengatasi masalah, jadi harus di lakukan pembaruan sistem operasinya.

Dengan flashing Anda juga bisa mengatasi permasalahan lain seperti terkena virus, loading lama, sering tiba-tiba restart sendiri. Terlebih, Anda bisa melakukannya sendiri dengan mengikuti panduan yang saya jelaskan di artikel ini.

Nah, untuk itu silahkan baca dan pahami dulu cara flash Advan S3D di bawah ini, jika sudah mengerti silahkan lakukan flashing pada Advan S3D Anda. Karena semua resiko yang terjadi setelah flashing di luar tanggung jawab saya. DWYOR.

Cara Flash Advan S3D dengan Research Download

Persiapkan terlebih dahulu bahan yang diperlukan berikut ini:

Pastikan daya baterai telah terisi lebih dari 30%, kemudian setelah semuanya sudah siap, silahkan lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, matikan ponsel Advan S3D kemudian cabut baterainya beberapa saat lalu pasang kembali.
  2. Buka tool flashing dengan klik pada ResearchDownload.exe di dalam folder tool.
  3. Setelah UpgradeDownload sudah terbuka, klik pada pojok kiri atas ikon gear 1 (open), kemudian masukkan firmware Advan S3D yang sudah di ekstrak tadi (file .PAC).
  4. Jika firmware sudah selesai di muat, akan muncul keterangan di bagian atas aplikasi (versi firmware yang di load).
  5. Selanjutnya klik Start downloading (ikon play) untuk memulai proses flashing.
  6. Sekarang koneksikan ponsel Advan S3D ke komputer menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume up + volume down, tahan sampai ponsel terdeteksi komputer setelah itu lepaskan.
  7. Tunggu proses flashing berjalan, jika sudah selesai akan muncul notifikasi “PASSED”.
  8. Tutup aplikasi dan lepaskan kabel USB, sekarang coba nyalakan Advan S3D Anda.
  9. Selesai!

Demikianlah panduan cara flash Advan S3D untuk mengatasi masalah software. Silahkan lihat video di bawah ini agar Anda lebih jelas prosesnya. Jika Ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More