Panduan Cara Flash Advan S4J Bootloop

1.241

CARA FLASH ADVAN S4JJika ponsel Anda dalam keadaan terkunci, entah itu karena lupa pola sandi atau PIN, bisa diatasi dengan hard reset melalui recovery mode. Atau kerusakan software yang lain seperti sering mengalami error, lemot, sering tiba-tiba restart sendiri, dengan melakukan hard reset kemungkinan besar masalah tersebut dapat teratasi.

Namun ada beberapa kasus yang penyelesaiannya harus menerakan metode flashing, seperti ponsel yang mengalami bootloop.

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan panduan cara flash Advan S4J bootloop. Simak caranya berikut ini.

Persiapan

Download terlebih dahulu file dan tools yang akan digunakan untuk flash Advan S4J di bawah ini :

  1. Download SP Flashtool. Saya sarankan Anda menggunakan versi terbaru, kemudian ekstrak.
  2. Download USB Driver Mediatek disini, kemudian ektrak file tersebut lalu install.
  3. Download Firmware S4J (596 MB) di penyimpanan Google drive kami. Semua file firmware di Ponselgue.com tidak kami protect dengan password.
  4. Gunakan kabel data dan komputer yang masih bisa digunakan dengan baik.

Cara Flash Advan S4J

Sebelum melakukan flashing, pastikan terlebih dahulu baterai telah terisi cukup (30%> lebih baik). Setelah semuanya siap, silahkan Anda baca dan ikuti langkahnya seperti yang saya jelaskan di bawah ini :

  1. Pertama-tama, matikan ponsel Advan S4J, kemudian lepaskan baterainya.
  2. Buka folder SP Flashtool, kemudian klik kanan pada file flash_tool.exe lalu pilih “Run as administrator’.
  3. Jika aplikasi SP Flashtool sudah terbuka, klik pada Scatter-Loading File untuk memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Advan S4J yang telah Anda download.
  4. Apabila file scatter sudah berhasil di muat, hilangkan centang pada preloader. Kemudian tekan tombol “Download”.
  5. Selanjutnya, sambungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel USB dalam keadaan tanpa baterai. Jika perangkat sudah terdeteksi (indikasi warna merah di SP flashtool), silahkan pasang baterainya. Maka proses flashing akan berjalan.
  6. Jika proses flashing sudah selesai, akan muncul notifikasi hijau “Download OK” yang menunjukan bahwa proses flashing telah berhasil.
  7. Tutup aplikasi SP Flashtool, kemudian nyalakan Advan S4J. Proses booting pertama biasanya memakan waktu beberapa menit.
  8. Jika perangkat selesai booting, akan muncul start up standart Android untuk menhatur bahasa, wilayah dan juga jaringan.
  9. Selesai!

Untuk memudahkan Anda melakukan dalam melakukan flashing Advan S4J, silahkan lihat video berikut ini (credit : Solution X) :

Nah, begitulah cara flash Advan S4J. Bagaimana, mudah bukan?

Jika Anda mempunyai kendala saat melakukan flashing, silahkan tinggalkan komentar pada kolom di bawah ini, sehingga kita bisa berdiskusi dengan pengguna yang lain.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More