Begini Cara Mudah Flash Advan T1G

4.044

Cara Flash Advan T1G – Apakah Anda pengguna Advan T1G yang belakangan ini sering tiba-tiba restart sendiri? Atau kinerjanya sekarang sangat lambat dan berat (entah karena memori internal penuh aplikasi/data atau terinfeksi virus)? Berarti Anda termasuk dari sekian banyak pengguna Advan T1G yang mengalami dan mengeluhkan hal tersebut.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi permasalahan diatas. Kita bisa mengurangi beban RAM dan CPU dengan menghapus file-file yang tidak digunakan di memori internal, atau dengan menghapus aplikasi yang tidak begitu diperlukan dan melakukan Clear Cache. Tetapi jika perangkat masih mengalami masalah yang sama, maka Anda harus melakukan factory reset / hard reset.

Namun, ada beberapa kasus setelah dilakukan hard reset perangkat malah bootloop, lalu bagaimana?

Coba kita gunakan cara terakhir, yaitu dengan metode flashing. Cara ini merupakan jurus ampuh dan aman (jika kita melakukannya dengan benar) sehingga kemungkinan besar bootloop dan masalah lainnya dapat teratasi.

Nah, pada tutorial kali ini kami akan membahas tentang cara Flash Advan T1G. Bagi Anda yang ingin mengetahui caranya, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

CARA FLASH ADVAN T1G

Cara Flash Advan T1G

Pastikan sebelum proses flashing berjalan, baterai telah terisi cukup (30%> lebih baik. Kemudian download file dan tools yang digunakan dalam proses flashing berikut :

  • Firmware Advan T1G (370 MB), download via Google Drive.
  • SP Flashtool terbaru, disini.
  • USB Driver Mediatek disini.
  • PC dan kabel data yang bisa digunakan dengan baik.

Setelah semuanya selesai di download, ektrak dan tempatkan pada satu folder. Setelah itu, silahkan baca dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Install driver USB Mediatek pada perangkat PC Anda.
  2. Matikan ponsel Advan T1G.
  3. Buka folder flashtool, kemudian cari file flash_tool.exe, klik kanan pada file tersebut lalu pilih “Run as administrator’.
  4. Jika aplikasi SP Flashtool sudah terbuka, klik pada Scatter-Loading File untuk memilih dan memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Advan T1G yang telah di download tadi.
  5. Setelah file scatter sudah berhasil di muat, klik tombol download untuk memulai flashing. Selanjutnya sambungkan ponsel Advan T1G ke komputer menggunakan kabel USB. Jika perangkat sudah terdeteksi SP Flashtool akan melakukan flashing dengan indikasi warna merah, ungu dan kuning secara bergantian.
  6. Proses flashing selesai dan berhasil jika sudah muncul lingkaran hijau (Download OK).
  7. Tutup aplikasi SP Flashtool dan lepaskan kabel data dari komputer Anda. Sekarang hidupkan ponsel Advan T1G Anda. Proses booting pertama sampai masuk ke home screen biasanya membutuhkan waktu beberapa menit.
  8. Silahkan atur start up standart untuk mengatur bahasa, wilayah dan Wi-Fi.
  9. Advan T1G siap digunakan, Selesai!

Untuk mempermudah cara flash Advan T1G, silahkan lihat video berikut (credit: solution x) :

Demikian cara flash Advan T1G, mudah bukan? Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar flashing Advan T1G, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini.

Catatan: Jangan centang pada “Preloader” jika Anda tidak mempunyai back up ROM asli Advan T1G.
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More