Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Tutorial Cara Flash Evercoss R40H Winner T Selfie

5/5(1)

Ponselgue.com Kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara flash Evercoss R40H Winner T Selfie. Smartphone ini cukup unik, karena kameranya yang bisa digunakan untuk kamera belakang atau kamera depan. Lhoo, bagaimana bisa? Kamera belakang 8 MP Winner T Selfie di design supaya bisa digunakan untuk selfie dengan cara melipatnya ke atas. Selain itu, harganya juga di banderol dengan harga ‘cukup’ murah sekitar 700 ribuan, cocok untuk pengguna yang mencari smartphone low-end yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Nah, jika Evercoss R40H Winner T Selfie Anda yang sedang mengalami bootloop, Anda bisa mengikuti tutorial berikut ini untuk memperbaikinya.

Sebelum perangkat di flash, Anda bisa mencoba melakukan hard reset terlebih dahulu melalui Recovery Mode. Cara ini biasanya ampuh untuk mengatasi ponsel yang lemot, sering hang, lupa pola, apps force closed, atau terkadang juga berhasil mengatasi bootloop. Jika hard reset tidak berhasil, baru lakukan flashing.cara flash evercoss R40H winner t Selfie

NOTE : BACA, PAHAMI, MENGERTI, EKSEKUSI

CARA FLASH Evercoss R40H Winner T Selfie

Persiapan Tool dan File

Sebelum lanjut ke proses flashing, silahkan download dahulu file dan tool yang diperlukan untuk flash Evercoss R40H di bawah ini :

  • Silahkan download firmware Evercoss R40H (download disini), kemudian ekstrak. Anda akan menemukan file PAC.
  • Winner Y Smart menggunakan chipset Spreadtrum, untuk itu gunakan tool flashing “ResearchDownload Tool”, silahkan download disini.
  • Android SPD Driver, download disini. Ekstrak kemudian install. Peran driver ini sangat krusial, karena jika Driver tidak terinstall dengan benar maka pada saat perangkat di sambungkan dengan PC/laptop, hanya akan melakukan pengisian daya (charging).
  • PC/ Laptop dengan OS Windows (32/64 Bit)
  • Kabel Data / Kabel USB Type C.

Baca artikel flashing Evercoss lainnya :

Langkah-langkah Flash Evercoss Winner T Selfie

Setelah proses flashing selesai, semua data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus. Jika masih memungkinkan, lakukan back up data terlebih dahulu. Pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi >50% sebelum melakukan flashing.

Jika semuanya sudah siap, silahkan baca dan ikuti langkahnya seperti yang saya jelaskan di bawah ini :

  1. Pertama-tama, matikan terlebih dahulu Evercoss R40H.
  2. Buka folder SPD Upgrade Tool, lalu klik pada file UpgradeDownload.Exe untuk menjalankan aplikasi.
  3. Setelah aplikasi UpgradeDownload sudah terbuka, klik open (gambar icon gear 1 pada pojok kiri atas), lalu masukkan file PAC Winner T Selfie yang sudah di ekstrak tadi.
  4. Jika file PAC telah selesai di muat, kita bisa memulai proses flashing dengan cara klik tombol ‘Start Downloading’ (gambar icon Play).
  5. Selanjutnya sambungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume atas, tahan sampai ponsel terdeteksi komputer Anda. Pastikan driver terinstall dengan benar agar perangkat dapat terdeteksi PC.
  6. Tunggu hingga proses flashing selesai, biasanya di tandai dengan munculnya notifikasi Passed.
  7. Lepaskan perangkat dari kabel USB, sekarang coba nyalakan Evercoss R40H Anda. Biasanya booting pertama setelah flashing membutuhkan waktu sedikit lebih lama, hal ini karena perangkat masih menyesuaikan dengan ROM varu.
  8. Proses flash Evercoss Winner T Selfie sudah Selesai!

Apabila proses flashing berhasil namun signal tidak muncul (tidak mendeteksi jaringan), cek IMEI ponsel dengan memasukkan kode *#06#. Jika IMEI Evercoss R40H invalid, silahkan baca artikel “Mengatasi IMEI tidak valid Android“ untuk memperbaikinya.

Demikianlah cara flash Evercoss R40H Winner T Selfie menggunakan ResearchDownload Tools yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat untuk memperbaiki smartphone Anda yang sedang mengalami masalah.

Jika Anda mendapatkan kesulitan / kendala dalam proses Flashing, jangan segan untuk bertanya kepada kami. Karena kami akan senantiasa membantu Anda dan membalas setiap komentar yang Anda kirimkan.

NOTE!! : Flashing merupakan tindakan serius dan penuh resiko. Jika terjadi kerusakan pada perangkat setelah melakukan flashing, hal itu di luar tanggung jawab Ponselgue.com.

Baca juga tutorial di bawah ini:

.......

Comments
Loading...