Tutorial Cara Flash Lenovo A1000 Dengan Mudah

14.332

Ponselgue.com | Untuk mengatasi berbagai permasalahan pada perangkat, Anda bisa mengikuti tutorial Cara Flash Lenovo A1000 pada artikel ini. Salah satunya masalah yang biasa terjadi adalah ponsel mengalami gagal booting dan hanya stuck di logo Lenovo saja (bootloop).

Beberapa permasalahan software lain yang sering terjadi pada Lenovo A1000 muncul pesan error “sayangnya, aplikasi telah berhenti”, perangkat sering self reboot, apps force close, lemot dan berat, atau bahkan yang terkena virus atau malware.cara flash lenovo a1000

Jika Anda merupakan pengguna Lenovo A1000 dan sedang mengalami salah satu permasalahan diatas, langkah penanganan pertama adalah dengan melakukan hard reset / wipe data. Baca “Cara Factory Reset / Hard Reset Lenovo Semua Tipe”.

Namun sayangnya, pada beberapa kasus seperti bootloop dan perangkat yang terkena virus, jika masih mengalami permasalahan yang sama maka solusinya adalah dengan flashing. Simak cara flashing Lenovo A1000 selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

NOTE : Segala resiko yang terjadi setelah melakukan flashing diluar tanggung jawab Ponselgue.com.

Cara Flash Lenovo A1000

Persiapan Tool dan File

Siapkan tool dan file yang di butuhkan untuk flashing Lenovo A1000 dengan mengunduhnya di bawah ini :

  • PC/ Laptop dengan OS Windows.
  • Kabel Data / Kabel USB Type C.
  • Anda bisa mendownload firmware Lenovo A1000 disini, kemudian ekstrak. Anda akan menemukan file PAC Lenovo A1000.
  • Karena A1000 menggunakan chipset Spreadtrum, gunakan tool flashing “Upgrade Download Tool”, silahkan download disini.
  • Android SPD Driver, download disini. Ekstrak kemudian install. Pastikan driver terinstal dengan benar agar perangkat dapat terdeteksi komputer.

Pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi lebih dari 50% pada saat flashing. Hal ini untuk memperlancar proses flashing jika sewaktu-waktu perangkat kehabisan daya.

Langkah Flashing Lenovo A1000

Setelah semua bahan dan tool sudah siap, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti yang saya sampaikan di bawah ini :

  1. Pertama-tama, buka folder SPD Upgrade Tool, kemudian klik pada file ReseachDownload.Exe untuk menjalankan aplikasi.
  2. Jika tools sudah terbuka, klik ikon gear 1 (open) pada pojok kiri atas untuk memilih file PAC Lenovo A1000 yang sudah di download tadi.
  3. Setelah file PAC berhasil di load, Anda bisa memulai proses flashing dengan cara klik tombol ‘Start Downloading’ (gambar icon Play).
  4. Sekarang matikan ponsel Lenovo A1000.
  5. Selanjutnya sambungkan perangkat ke komputer sambil menekan dan menahan tombol volume atas, tunggu sampai ponsel terdeteksi komputer kemudian lepaskan.
  6. Proses flashing akan berjalan. Jika proses telah selesai biasanya di tandai dengan notifikasi Passed.
  7. Tutup aplikasi UpgradeDownload kemudian cabut kabel USB dari komputer. Sekarang coba nyalakan Lenovo A1000 Anda.
  8. Selesai!
NOTE! :  Untuk beberapa kasus Lenovo A1000 Bootloop, proses flashing berhasil bukan jaminan perangkat akan kembali normal. Jika perangkat masih mengalami bootloop, coba flash menggunakan firmware dengan build number yang sama dengan perangkat. Apabila perangkat masih saja bootloop, kemungkinan ada kerusakan pada hardware (EMMC).

Baca juga :

Demikian tutorial mengenai cara flash Lenovo A1000 yang dapat saya bagikan. Silahkan lihat video di bawah ini supaya Anda lebih mudah mengerti setiap tahapan flashing.

Jika Anda ada pertanyaan maupun request firmware, silahkan tulis di kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini.

(Video credit : Asep Boelle)

Pencarian Terkait :

  • Cara Flashing A1000 Bootloop √
  • Cara Flashing Lenovo A1000 Bootloop √
  • Flash Lenovo A1000 Berhasil √
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More