Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Panduan Lengkap Cara Flash Mito T99

5/5(1)

Ponselgue.com | Kali ini saya akan membagikan cara flash Mito T99 menggunakan Research Download. Tujuan dilakukannya flashing ini untuk memperbaiki  kerusakan software Mito T99 Bootloop, Apps Force closed, Self reboot, atau yang terkena Virus bandel.

Terutama yang terkena virus, biasanya virus mengakibatkan perangkat bisa download aplikasi sendiri sehingga membuat penyimpanan menjadi penuh, alhasil perangkat menjadi lemot dan berat. Untuk mengatasinya tidak cukup hanya dengan melakukan hard reset, dan harus di flash ulang.cara flash mito t99

NOTE!! : Flashing merupakan tindakan serius dan penuh resiko. Flashing juga akan menghapus data yang tersimpan pada perangkat. Pastikan untuk melakukan backup data terlebih dahulu jika masih memungkinkan.

Cara Flash Mito T99

Pastikan sebelum melakukan flashing baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi 50%. Hal ini untuk menghindari gagalnya proses flashing karena perangkat kehabisan daya sehingga dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Persiapan

Sebelum masuk ke proses flashing, siapkan terlebih dahulu file dan aplikasi yang akan digunakan untuk flashing Mito T99 berikut ini :

  • ROM : Firmware Mito T99, Download disini. Kemudian ektrak, dan Anda akan mendapatkan file PAC,
  • Tools : Spreadtrump Upgrade Tool, Download Disini.
  • Driver : Android SPD Driver Download Disini. Kemudian ekstrak dan install pada PC/Laptop Anda.
  • PC/Laptop Dengan OS Windows.
  • Kabel data / Kabel USB Type C.

Untuk mempermudah pada saat proses flashing, ekstrak file yang telah di download tadi dan tempatkan di dalam satu folder. Setelah semuanya siap, silahkan baca dan ikuti setiap langkah-langkahnya berikut :

Langkah-langkah Flash Mito T99

  1. Pertama-tama, buka folder Research Download Tool, kemudian cari file ReseachDownload.exe, lalu klik kanan pada file tersebut dan pilih “Run as administrator’.
  2. Jika Research Download Tool sudah terbuka, klik open (gambar icon Gear 1 di pojok kiri atas) kemudian masuk ke folder firmware Mito T99 yang sudah di download, pilih file .PAC kemudian klik Ok.
  3. Jika loading file PAC sudah selesai, selanjutnya klik tombol Start Downloading (gambar icon Play) untuk memulai flashing.
  4. Matikan Mito T99 kemudian sambungkan ponsel menggunakan kabel USB ke PC/Laptop sambil menekan tombol volume up (+) dan tombol power, tahan sampai komputer mendeteksi ponsel Anda.
  5. Pada saat proses flashing, pastikan kabel USB jangan sampai terlepas untuk menghindari gagalnya flashing. Tunggu hingga proses selesai.
  6. Jika proses telah selesai, biasanya ditandai dengan munculnya notifikasi Passed.
  7. Sekarang coba nyalakan Mito T99, biasanya booting pertama membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Hal ini karena perangkat menyesuaikan dengan ROM baru.
  8. Selamat, proses flashing Mito T99 Anda telah berhasil!

Baca juga tutorial di bawah ini:

Nah, demikianlah cara flash Mito T99 menggunakan Tool Upgrade Download. Semoga bermanfaat..!! Jika Anda mempunyai kesulitan ataupun pertanyaan pada saat melakukan flashing, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab dan membantu Anda.

Pencarian terkait :

  • Cara Flashing Mito T99 bootloop √
  • Cara Flashing Mito T99 mati √
  • Cara Flashing Mito T99 Brick √

.......

Comments
Loading...