Panduan Cara Flash Oppo A39 Tanpa PC (Update OTA)

2.514

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas panduan cara flash Oppo A39 tanpa pc (update OTA). Namun, alangkah lebih baiknya jika kita saya jelaskan secara singkat mengenai alasan kenapa Oppo A39 harus di flash.

Oppo A39 merupakan atau yang di kenal juga dengan Neo 9s, merupakan smartphone segment pasar kelas menengah. Dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, membuat smartphone ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas berat yang dilakukan seperti main game HD contohnya.

Nah, dalam beberapa kasus terjadi kerusakan sistem. Beberapa diantaranya di karenakan oleh system crash karena instalasi software pihak ketiga, atau karena serangan virus yang dapat melemahkan sistem. Akibatnya, sistem berjalan tidak normal dan lambat.

Nah, untuk mengatasinya adalah dengan melakukan hard reset atau flashing.Silahkan baca artikel “Cara Hard Reset Oppo A39” sebagai langkah awal perbaikan. Jika masih bandel, silahkan lakukan flashing. Bagi Anda yang tidak mau ribet dengan penggunaan PC atau laptop dalam flashing, silahkan ikuti panduan flashing Oppo A39 tanpa PC yang saya bahas di bawah ini. Anda cukup menggunakan SD Card dan firmware Oppo A39.

NOTE!! : BACA, PAHAMI, EKSEKUSI.

Cara flash Oppo A39 tanpa pc

Sebelum melakukan instalasi, pastikan baterai telah terisi cukup (30%). Kemudian, ikuti langkah-langkah flashing Oppo A39 di bawah ini :

  1. Download Firmware Oppo A39 (disini).
  2. Setelah firmware sudah di download, pindahkan file tersebut ke SD Card (letakkan di luar folder).
  3. Sekarang, matikan perangkat Oppo A39 Anda.
  4. Selanjutnya, masuk ke recovery mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dilayar, kemudian lepaskan tombol jika sudah masuk ke ColorOS Recovery.
  5. Pilih bahasa recovery yang diinginkan, silahkan tap pada English.ColorOS Recovery 1
  6. Lakukan Wipe Data terlebih dahulu, kemudian konfirmasi dengan memilih YES.
  7. Jika proses wiping sudah selesai, silahkan pilih Install from Storage Device.ColorOS Recovery 2
  8. Lanjutkan dengan memilih From SD, kemudian pilih file firmware yang disimpan pada SD Card. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk melakukan flashing atau upgrade. Tunggu hingga proses flashing hingga selesai.
  9. Jika proses flashing sudah selesai di jalankan, pilih Reboot.
  10. Selesai!

Apabila pada saat wipe data dan cache gagal / failed, ada kemungkinan terjadi kerusakan pada EMMC perangkat Oppo A39 Anda.

Nah, jika Anda ingin melakukan root pada perangkat Anda, silahkan baca “Cara Root Oppo A39“.

Sekian dulu panduan cara flash Oppo A39 yang dapat saya bagikan. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan malu untuk membagikan halaman ini atau member rating bintang 5.

Terimakasih sudah mengunjungi Ponselgue.com, semoga bermanfaat.

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More