Cara Flash Oppo A57 Dengan Cepat dan Mudah

4.904

Ponselgue.com | Cara Flash Oppo A57 Dengan Cepat dan Mudah – Oppo A57 tidak jauh berbeda dengan seri A lainnya dalam segi design, yaitu A39. Mengusung tagline “Unstoppable Selfies”, Oppo A57 masih mengandalkan kemampuan selfie. Kamera depan dibekali sensor 16 MP yang dilengkapi fitur Beautify 4.0. Sedang untuk kamera belakang menggunakan kamera 13 MP dengan fitur PDAF untuk penguncian fokus cepat.

Smartphone dengan layar IPS LCD berbentang 5,2 inci ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 435, GPU Adreno 505, RAM 3 GB, dan baterai 2.900 mAh untuk menunjang performanya. Untuk media penyimpanan sendiri berkapasitas 32 GB yang bisa di tingkatkan dengan menggunakan kartu microSD hingga 128 GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka ColorOS 3.0.cara flash oppo a57

Nah, kali ini saya akan berbagi tutorial flashing Oppo A57. Flashing biasanya dilakukan jika ingin mengupdate/ downgrade OS. Atau jika perangkat mengalami masalah seperti terkena virus atau bootloop.

Untuk itu, simak cara flash Oppo A57 berikut ini.

NOTE : Kesalahan flashing dapat mengakibatkan perangkat malfungsi, gagal booting, atau bahkan hadrbrick.

Baca artikel flashing Oppo lainnya :

Cara Flash Oppo A57 Tanpa PC

Beberapa kasus terkadang sering ‘Done’ hanya dengan melakukan hard reset pada Oppo A57. Hal ini sebagai langkah awal perbaikan, baca caranya ‘Cara Factory / Hard Reset Oppo A57‘ . Namun jika di hard reset tidak ada hasil, baru lakukan flashing.

Nah bagi Anda yang tidak mau ribet dengan penggunaan PC atau laptop dalam flashing, Anda bisa mengikuti panduan cara flash Oppo A57 tanpa PC yang saya tulis di bawah ini. Anda cukup mempersiapkan SD Card dan firmware Oppo A57.

Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal telah terisi lebih dari 50%. Kemudian, ikuti langkah-langkah flashing Oppo A57 di bawah ini :

  1. Download Firmware Oppo A57 (download disini).
  2. Setelah firmware sudah di download, pindahkan file tersebut ke SD Card (letakkan di luar folder).
  3. Sekarang, matikan perangkat Oppo A57 Anda.
  4. Selanjutnya, masuk ke recovery mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dilayar, kemudian lepaskan tombol jika sudah masuk ke ColorOS Recovery.
  5. Pilih bahasa recovery yang diinginkan, silahkan tap pada English.ColorOS Recovery 1
  6. Lakukan Wipe Data terlebih dahulu, kemudian konfirmasi dengan memilih YES.
  7. Jika proses wiping sudah selesai, silahkan pilih Install from Storage Device.ColorOS Recovery 2
  8. Lanjutkan dengan memilih From SD, kemudian pilih file firmware yang disimpan pada SD Card. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk melakukan flashing atau upgrade. Tunggu hingga proses flashing hingga selesai.
  9. Jika proses flashing sudah selesai di jalankan, pilih Reboot.
  10. Selesai!

Apabila pada saat wipe data mengalami kegagalan / failed, ada kemungkinan terjadi kerusakan pada EMMC perangkat Oppo A57 Anda.

Demikianlah cara flash Oppo A39 yang dapat saya bagikan. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan malu untuk membagikan halaman ini atau member rating bintang 5.

Silahkan tulis komentar jika ada kendala maupun kesulitan pada saat flashing. Anda juga bisa menghubungi kami melalui halaman Contact.

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More