Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Cara Flash Oppo Mirror 3 R3001 Bootloop

5/5(3)

Pada tutorial kali ini kami akan membahas tentang cara flash Oppo Mirror 3 R3001, dengan memanfaatkan tool flashing SP Flashtool. Pada artikel ini akan saya jelaskan setiap tahapannya secara sederhana dan kami akan menyertakan gambar untuk mempermudah pengguna awam supaya lebih mudah mengerti. Tetapi tentu saja bagi para pengguna yang hobi mengoprek sistem Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan flashing.

Nah, beberapa masalah Android kita dapat diperbaiki dengan metode flashing. Contohnya Seperti Bootloop, sering tiba-tiba restart sendiri, maupun yang kinerjanya berat (entah itu karena memori internal penuh atau yang terinfeksi virus).

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara flash Oppo Mirror 3 R3001, simak caranya di bawah ini.CARA FLASH OPPO MIRROR 3 R3001

Catatan : Flashing smartphone merupakan hal yang cukup serius, karena setelah flashing semua data-data yang terdapat pada penyimpanan internal akan terformat. Jika masih memungkinkan, silahkan backup terlebih dahulu.

Cara Flash Oppo Mirror 3 R3001 Tanpa PC

Jangan melakukan flashing dengan daya baterai yang sedikit, usahakan daya terisi cukup (>30% lebih baik). Hal ini untuk menghindari terjadinya kegagalan proses flashing karena perangkat kehabisan daya, karena dapat menyebabkan kerusakan atau bahkan kemungkinan terburuknya perangkat mengalami mati total.

Nah, berikut ini adalah tahapan-tahapan proses flash Oppo Mirror 3 r3001 tanpa PC :

  1. Download firmware / ROM Oppo Mirror 3 via Google Drive, disini.
  2. Pindahkan firmware Oppo R3001 yang telah di download tadi ke SD Card (letakkan diluar folder)
  3. Matikan perangkat lalu lepaskan baterainya, diamkan beberapa saat kemudian pasang baterainya kembali.
  4. Selanjutnya masuk ke menu recovery, caranya dengan menekan tombol Volume Down (-) + tombol Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan lepaskan jika sudah muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar Oppo R3001.
  5. Setelah masuk ke menu recovery, pilih bahasa yang digunakan (dalam hal ini saya pilih bahasa Inggris).
  6. Lakukan wipe data and cache terlebih dahulu.
  7. Selanjutnya untuk melakukan flash Oppo Mirror 3 R3001, pilih menu Install from SDintall from sd card
  8. Kemudian pilh file firmware / ROM yang berada di SD Card, lakukan konfirmasi pilih ‘Yes’ untuk memulai proses flashing. Tunggu hingga proses upgrade selesai.
  9. Jika proses sudah berhasil, maka akan kembali ke menu utama recovery mode, pilih ‘Reboot’.
  10. Selesai!

Jika status flashing telah berhasil namun ponsel masih mengalami bootloop, lakukan flashing melalui PC menggunakan QFIL / MSM Flashtool. Jika masih Bootloop, ada kemungkinan terjadi kerusakan pada EMMC, dalam hal ini Anda harus membawanya ke service center untuk diganti.

Nah, Jika Anda mendapatkan kesulitan dalam proses atau sedikit kebingungan bagaimana cara flash Oppo Mirror 3 R3001 yang benar, jangan segan untuk bertanya kepada kami. Karena kami akan senantiasa membantu Anda dan membalas setiap komentar yang Anda kirimkan.

Selamat mencoba dan semoga sukses 🙂

.......

Comments
Loading...