Panduan Cara Flash Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F

3.739

Ponselgue.com – Jika kita menggunakan smartphone Android namun tidak pernah melakukan update OS yang disediakan developer resmi, akan rentan mengalami error. Karena sistem Android memiliki beberapa bug yang dapat di manfaatkan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab. Contohnya adalah menyusupkan virus ke dalam system Android, seperti virus Sexy Hot.

Virus-virus sejenis ini biasanya mempunyai kemampuan untuk mendownload dan menginstall aplikasi secara otomatis. Indikasinya adalah perangkat sering memunculkan pop up konten 18+. Akibatnya perangkat menjadi berat dan sulit untuk di operasikan.Cara Flash Samsung Galaxy J1 Mini

Untuk mengatasi smartphone Android yang mengalami hal diatas tidak cukup hanya dengan factory reset atau hard reset. Tetapi harus di lakukan flashing untuk memperbarui ROM pada perangkat tersebut.

Nah, berikut ini saya akan memberikan panduan cara flash Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F yang terserang virus. Simak cara lengkapnya di bawah ini.

Informasi : Ponselgue.com menyediakan berbagai macam firmware smartphone Android, dan Anda dapat mendownloadnya di penyimpanan Google Drive kami. Semua file firmware yang kami sediakan tidak di proteksi dengan password.

Persiapan File dan Tool

Sebelum Anda melakukan flash Samsung Galaxy J1 Min, download terlebih dahulu file dan tools yang akan dibutuhkan berikut ini.

  • Download firmware Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F, via Google Drive. Ekstrak file tersebut dan Anda akan menemukan file berekstensi “md5”.
  • Download Odin (saya sarankan untuk menggunakan versi terbaru) kemudian ektrak.
  • Download Samsung USB Driver, ektrak kemudian install.
  • PC/komputer dan kabel data yang bisa digunakan dengan baik.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F

Pastikan baterai telah terisi cukup (30%> lebih baik) sebelum Anda mengikuti panduan cara flash Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F di bawah ini. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika pada saat flashing perangkat kehabisan daya.

Setelah semuanya sudah siap, silahkan lanjutkan dengan mengikuti panduan berikut ini :

  1. Matikan Samsung Galaxy J1 Mini, lalu lepaskan baterainya beberapa saat kemudian pasang kembali.
  2. Selanjutnya masuk ke Download Mode. Caranya, tekan tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar kemudian lepaskan. Setelah muncul warning, tekan Volume Atas untuk masuk ke download mode.
  3. Buka folder Odin, kemudian silahkan membuka aplikasi Odin dengan klik kanan “Run as administrator” pada Odin.exe.
  4. Sekarang sambungkan Samsung Galaxy J1 Min ke komputer menggunakan kabel USB. Jika perangkat sudah terdeteksi, pada ID:COM akan berganti warna menjadi biru.
  5. Jika aplikasi Odin sudah terbuka, klik tombol “AP” dan masukkan firmware Samsung Galaxy J1 Mini yang sudah di download tadi. Tunggu hingga firmware berhasil di muat.
  6. Selanjutnya untuk memulai flashing, silahkan Anda tekan tombol “Start”. Tunggu hingga proses selesai.
  7. Jika proses telah selesai, biasanya muncul notifikasi “PASS!” yang menandakan proses flashing berhasil.
  8. Tutup aplikasi Odin dan lepaskan kabel USB dari komputer. Sekarang nyalakan Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F.
  9. Selesai!

Silahkan lihat video berikut ini untuk memudahkan Anda tentang cara flash Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F (video credit : Anindya Mukherjee) ::

Apabila Anda mengalami kendala/ kesulitan pada saat flash Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More