Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y

6.171

Cara Flash Samsung j5 primeCara Flash Samsung Galaxy J5 Prime – Jika saat ini anda sedang mengalami Samsung Galaxy J5 Prime yang mati mendadak dan saat dinyalakan hanya stuck di logo dan reboot secara berulang-ulang, maka Galaxy J5 Prime Anda sedang mengalami bootloop. Bootloop ini dapat disebabkan oleh instalasi aplikasi yang crash dengan sistem Android atau kerusakan sistem karena penggunaan yang salah.

Nah, untuk kerusakan sistem Samsung J5 Prime ini Anda dapat melakukan perbaikan sendiri tanpa harus membawa ke service center. Hal pertama yang dapat Anda coba adalah dengan melakukan hard reset. Namun, jika perangkat masih tetap bootloop, mau tidak mau Anda harus melakukan flashing.

Silahkan ikuti tutorial cara flash Samsung Galaxy J5 Prime di bawah ini.

NOTE : Segala resiko yang terjadi setelah Anda melakukan flashing di luar tanggung jawab kami. DWYOR.
Baca juga :

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime

Sebelum melakukan flash Samsung J5 Prime, pastikan baterai telah terisi cukup (30%>). Siapkan Kabel Data (usahakan untuk menggunakan yang original). Selanjutnya ikuti langkah-langkahnya seperti yang saya jelaskan di bawah ini :

  1. Download Samsung USB Driver, ektrak kemudian install pada PC Anda.
  2. Download Firmware Samsung Galaxy J5 Prime (Download Disini), kemudian ektrak file .Zip tesebut.
  3. Download Odin versi terbaru. Ektrak kemudian jalankan aplikasi dengan klik kanan “Run as administrator” pada file Odin3.exe.
  4. Selanjutnya, matikan Samsung J5 Prime.
  5. Masuk ke Donwload Mode. Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power. Jika sudah muncul warning, tekan volume Up untuk melanjutkan ke Download Mode.
  6. Sekarang sambungkan Samsung J5 Prime ke PC menggunakan kabel USB. Jika perangkat terdeteksi, indikasi pada ODIN di kolom ID:COM berganti warna menjadi biru.
  7. Kemudian klik pada kolom AP untuk memasukkan firmware Samsung J5 Prime.
  8. Jika firmware sudah selesai di muat, klik start untuk memulai flashing.
  9. Tunggu hingga proses flashing selesai. Jika flashing berhasil, muncul notifikasi “PASS!” pada ODIN.
  10. Lepaskan kabel USB dan sekarang reboot perangkat Anda.
  11. Proses booting pertama biasanya memakan waktu beberapa menit, tunggu sampai muncul start up standart pada perangkat Anda.
  12. Jika sudah bisa masuk ke Home screen, selamat, Anda telah berhasil melakukan flash Samsung Galaxy J5 Prime Anda.

Silahkan lihat video berikut ini

Untuk memaksimalkan kinerja perangkat, Anda bisa membuka Akses super user / root Samsung Galaxy J5 Prime Anda. SIlahkan Baca caranya di artikel “Cara Root Samsung Galaxy J5 Semua Series

Nah demikianlah tutorial cara flash Samsung Galaxy J5 Prime, semoga bisa membantu mengatasi masalah anda. Terimakasih atas kunjungannya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More