Cara Flash Xiaomi Redmi 3 (Lengkap Dengan Video)

2.313

cara flash xiaomi redmi 3Dalam beberapa kasus ponsel Android bootloop, beberapa teknisi terkadang melakukan hard reset terlebih dahulu. Namun terkadang ada beberapa smartphone yang tetapa bootloop walaupun selesai di hard reset. Untuk itu harus di lakukan flashing untuk mengatasi masalah itu. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara flash Xiaomi Redmi 3.

Seperti yang sudah kita tahu,  Xiaomi menyediakan 2 macam tipe ROM. Yang pertama yaitu ROM China, Xiaomi menyediakannya khusus untuk pengguna yang berada di China (hanya ada 2 pilihan bahasa di ROM ini, yaitu China dan Inggris saja, dan tidak terdapat aplikasi Google).

Nah, Sedangkan untuk kita yang berada di luar China (Indonesia contohnya), kita bisa menggunakan ROM Global. Selain karena sudah tersedia pilihan bahasa Indonesia, ROM ini juga sudah tersedia fitur Google lengkap seperti Playstore, Gmail dll.

Silahkan baca lalu pahami cara flash Xiaomi Redmi 3 di bawah ini. Jika Anda sudah mengerti, silahkan di eksekusi.

INFO :  Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk mengganti tipe ROM Anda , contohnya dari Rom China ke Global.

Cara flash Xiaomi Redmi 3 menggunakan metode Fastboot

Sebelum  memulai flashing Redmi 3, silahkan download ROM dan tools yang di butuhkan berikut  ini :

  1. Donwload aplikasi Mi Phone disini (26.6 MB), silahkan di ekstrak lalu kemudian install Mi Phone di komputer Anda.
  2. Download driver USB Xiaomi disini, ekstrak lalu install driver tersebut.
  3. Silahkan download ROM Redmi 3 di sini (pilih versi ROM sesuai dengan kebutuhan), silahkan di ektrak. Kemudian pindahkan ROM ke direktori C:/MIUI.
  4. Kabel data (usahakan memakai yang original)

Pastikan daya baterai telah terisi cukup (30%>) sebelum melakukan flashing Redmi 3. Setelah semuanya sudah sudah lengkap, lanjutkan ke proses flashing dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama, jalankan aplikasi MI Phone. Caranya, masuk kedirektori C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone, klik kanan “Run as administrator” pada exe.flash xiaomi redmi 2
  2. Setelah aplikasi terbuka, klik tombol Browse kemudian pilih folder tempat Anda menyimpan ROM Redmi 3 tadi.
  3. Matikan ponsel Redmi 3 Anda kemudian masuk ke mode Fastboot. Caranya, tekan dan tahan tombol Volume min (-) dan tombol power secara bersama-sama. Lepaskan jika sudah masuk ke fastboot mode.
  4. Selanjutnya, silahkan koneksikan Redmi 3 ke komputer menggunakan kabel USB. Tunggu hingga perangkat terdeteksi oleh komputer Anda.
  5. Tersedia 3 opsi flashing. Anda bisa memilih ‘Flash All’ untuk memformat semua data dan aplikasi yang terdapat pada penyimpanan internal. ‘Flash all except storage’ akan memformat semua kecuali pada internal, sedangkan ‘Flash all except data and storage’ akan flash semua kecuali data dan internal. Silahkan pilih opsi sesuai dengan kebutuhan, kemudian klik tombol “Flash”.
  6. Tunggu hingga proses selesai dan muncul notifikasi “The operation completed successfully”.flash xiaomi redmi 2
  7. Selanjutnya Redmi 3 akan melakukan reboot dengan ROM yang baru di install.
  8. Selesai!

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan flash Xiaomi Redmi 3, silahkan lihat video berikut ini (credit: ) :

Baca juga : Cara Root Semua Device Xiaomi.

Jika Anda mengikuti seluruh langkah-langkah di atas, kemungkinan besar flashing perangkat Xiaomi Redmi 3 Anda berhasil. Namun jika ada kendala atau pertanyaan seputar cara flash Xiaomi Redmi 3, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar yang kami sediakan di bawah ini untuk berdiskusi dengan tim PonselGue.com dan juga pembaca yang lain.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More