Panduan Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Rolex

5/5(1)

Pada artikel ini saya akan memberikan panduan mengenai cara Flash Xiaomi Redmi 4A Rolex. Bagi Anda yang mendapatkan Redmi 4A dengan ROM Distributor alias ROM abal-abal, silahkan ikuti tutorial flash berikut untuk menggantinya ke ROM Global.

Related Posts

Sekedar info saja bagi yang belum tahu, ROM distributor biasanya memiliki banyak bug, kdan kadang malah terdapat malware. Dari pada kenyamanan kita saat menggunakan ponsel terganggu, lebih baik di flash saja, bukan?

Redmi 4A sendiri merupakan Seri low End dari Xiaomi. Namun, dibalik harganya yang bisa di bilang murah (di bawah 1,3 jt), spesifikasi yang di tawarkan sungguh sangat menggoda. Hadir dengan design body metal yang terlihat mewah, RAM 2GB, internal 16GB , dan kamera 13 MP. Lumayan bukan? Lumayan membuat ingin memiliki 😀

Cara flash Xiaomi Redmi 4AKembali lagi ke masalah flashing, pastikan untuk mengikuti setiap tahapan atau langkah-langkahnya dengan benar. Tim Ponselgue.com tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada perangkat Anda setelah melakukan flashing.

Untuk itu, simak cara flash Xiaomi Redmi 4A Rolex dibawah ini.

NOTE!! : BACA, PAHAMI, MENGERTI, EKSEKUSI.

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Rolex

Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai terisi minimal 30% (lebih banyak lebih baik). Setelah itu, siapkan tools dan file yang akan digunakan untuk flashing berikut :

  • Saya merekomendasikan menggunakan laptop dengan OS Win 7 / 8 /10 (rekomendasi 64bit). Kenapa laptop? alasannya sebagai antisipasi jika sewaktu proses flashing berjalan dan tiba-tiba listrik mati, proses masih terus berjalan.
  • Kabel Data Micro USB (usahakan untuk menggunakan kabel original atau bawaan perangkat).
  • Driver : Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (Download disini).
  • ROM : Firmware Redmi 4A (Download disini).
  • Tools : MiPhone Flash Tool (Download disini).

Panduan Flashing

Setelah semuanya siap, silahkan ikuti langkah-langkah flashing Xiaomi Redmi 4A Rolex dibawah ini:

  1. Pertama-tama, install driver pada pada laptop yg sudah disiapkan. Apabila pada saat instalasi muncul peringatan Windows Security,” Windows can’t verify —-“ , lanjutkan dengan memilih “Install this driver software anyway”.Windows Security
  2. Selanjutnya, install MiFlash pada laptop.MI Phone
  3. Extract firmware/ROM berekstensi .TGZ yang sudah di download tad. Jika file yang di download berektensi .TAR, rename dan ubah terlebih dahulu ekstensi-nya menjadi TGZ.
  4. Extract ROM Redmi 4A yang sudah di rename, letakkan di folder yang namanya tanpa ada spasi.
  5. Sekarang matikan perangkat Redmi 4A. Kemudian masuk ke mode download, caranya dalam kondisi perangkat mati, tekan dan tahan tombol volume up+power. Akan tampil beberapa menu pada layar, silahkan pilih Download.Cara Flash Xiaomi Redmi 4A 1
  6. Sambungkan perangkat ke laptop menggunakan kabel data.
  7. Selanjutnya jalankan aplikasi MiFlash, klik pada tombol Refresh. Redmi 4A akan terdeteksi pada daftar.
  8. Klik Browser untuk memasukkan folder image pada folder firmware yang di ektrak di desktop tadi.
  9. Nah, untuk memulai flashing, tekan pada tombol Flash. Tunggu hingga proses selesai (+- 10 menit, tergantung spesifikasi laptop yang di gunakan).Cara Flash Xiaomi Redmi 4A sukses
  10. Setelah flashing selesai, tutup aplikasi MiFlash dan lepaskan perangkat dari kabel data. Sekarang nyalakan Redmi 4A.
  11. Selesai!

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan flash Xiaomi Redmi 4A Rolex, lihat video berikut (video credit: MiFans Jogja) :

Cara ini juga bisa untuk mengatasi berbagai masalah software lainnya, seperti banyak aplikasi force closed, bisa juga untuk mengatasi bootloop (hang logo). Jika Anda ingin membuka akses super user pada device Xiaomi Anda, silahkan baca “Cara root semua device Xiaomi“.

Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara membagikan halaman ini atau rating bintang 5.

Apabila Anda mengalami kendala pada saat melakukan flash Redmi 4A, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar. Atau Anda bisa menghubungi kami di halaman Contact.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Komentar