Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

29.790

Ponselgue.com | Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) –Produk-produk yang dirilis oleh Xiaomi mendapat antusias yang sangat tinggi dari para Mi fans di seluruh dunia. Tak terkecuali Redmi Note 3.

Redmi Note 3 mempunyai 2 varian, yaitu Redmi Note 3 Standart dan Redmi Note 3 Pro. Keduanya tidak mempunyai  perbedaan yang cukup spesifik dalam segi design. Menggunakan layar 5.5-inci yang dibalut dengan body logam elegan dan dilengkapi sensor fingerprint pada bodi belakang.

Perbedaan keduanya ada pada slot SIM Card dan kamera yang di gunakan. Selain itu, yang membedakan keduanya adalah dari prosesor yang di gunakan. Xiaomi Redmi Note 3 Pro prosesor dari Qualcomm Snapdragon 650 1.8GHz, sedangkan Redmi Note 3 standar menggunakan prosesor Helio X10 MediaTek Flagship Processor.

Baca juga :

Nah, sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai cara flash Xioami Redmi Note 3 MTK. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo).

Seringkali, para pengguna yang kurang beruntung mendapatkan ROM abal-abal dari distributor. ROM distributor ini biasanya terdapat bug dan error, banyak iklan, dan tidak mendapatkan update ROM dari Xiaomi Official. Jadi, untuk mengubahnya menjadi ROM Official, harus di lakukan flashing. Cara berikut ini bisa Anda gunakan untuk flashing Redmi Note 3 Pro 2/16GB maupun 3/32GB.cara flash xiaomi redmi note 3 pro kenzo

Baca juga artikel flashing Xiaomi lainnya:

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo

Sebaiknya sebelum melakukan flashing, silahkan back up data-data penting yang Anda simpan pada perangkat.

PENTING : BACA, PAHAMI, MENGERTI, EKSEKUSI

Persiapan Tools dan File

  • PC/ Laptop dengan OS Windows. Usahakan menggunakan 64 Bit, karena Windows 32Bit seringkali terjadi Error “Not Enough Storage to Proccess this Command“ atau bahkan kadang malah menyebabkan bootloop.
  • Kabel Data / Kabel USB Type C (Bisa menggunakan kabel original / bawaan).
  • Download ADB Installer kemudian install. Ini berguna sebagai fastboot command dan masuk fastboot mode secara otomatis.
  • Download Driver HS-USB QD Loader (EDL : Emergency Download Mode) (Windows 32 bit atau Windows 64 bit). Pastikan driver Qualcom HS-USB QDLoader telah berhasil terinstal dengan benar ditandai dengan tidak adanya ikon pentung pada Port (COM & LPT) di Device Manager PC/Laptop yang Anda gunakan.
  • FastBoot ROM Redmi Note 3 Pro Kenzo. Download disini. Ektrak file .TGZ kemudian letakkan hasil ektrak di Drive C.
  • MiFlash 2017 (Download disini), ektrak kemudian install. Mi Flash versi ini sudah include driver, jadi Anda tidak perlu mendownload driver. Apabila pada saat instalasi muncul peringatan Windows Security,” Windows can’t verify —-“ , lanjutkan dengan memilih “Install this driver software anyway”.install Driver

Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Caranya, kita harus mengaktifkan Developer Option terlebih dahulu. Caranya, masuk ke menu settings, pilih about phone, lalu tekan miui version sampai muncul warning bahwa Anda sudah dalam mode pengembang atau developers mode.

Sekarang Anda baru bisa mengaktifkan USB debugging. Caranya masuk ke Settings, masuk ke menu Additional Setting, pilih Developers Options lalu aktifkan USB debugging dan OEM Unlock.

Jika semua sudah siap, silahkan baca dan ikuti cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro berikut ini.

Flashing Redmi Note 3 Pro Kenzo

Pastikan baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi cukup (>50%). Hal ini untuk menghindari gagalnya proses flashing karena perangkat kehabisan daya.

  1. Langkah pertama, Jalankan aplikasi MiFlash Tool.Flash Xiaomi
  2. Kemudian matikan perangkat kemudian masuk ke Fastboot Mode. Caranya, tekan tombol Volume Bawah+Power secara bersamaan hingga muncul logo fastboot di bawah ini.fastboot mode
  3. sambungkan Kenzo ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.
  4. Klik refresh pada MiFlash. Jika perangkat sudah terdeteksi, akan muncul kode device dengan kombinasi angka “HEX” 0-9 dan huruf A-F pada device.Flash Xiaomi
  5. Buka Jendela ADB. Jika Anda menggunakan MiFlash, masuk ke sini C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android atau Anda bisa membuka folder adb Installer. Kemudian tahan tombol shift dan klik kanan, pilih open command window here.ADB
  6. Ketikkan perintah fastboot devices untuk memastikan perangkat terkoneksi dalam mode fastboot.
  7. Kemudian ketik perintah adb reboot edl, kemudian ponsel akan berada dalam mode download (layar menjadi gelap dan lampu indikator berkedip merah).
  8. Klik refresh pada MiFlash, kode device akan berganti menjadi COMXX.
  9. Langkah berikutnya, klik Select dan pilih folder tempat Anda menyimpan ROM yang sudah di ekstrak tadi, lalu klik OK.
  10. Pilih opsi Clean All pada bagian bawah Mi Flash. Kemudian, klik Flash untuk memulai proses flashing.Flash Xiaomi
  11. Jika sudah muncul status : “Flash Done”, itu tandanya proses flashing sudah selesai dan berhasil di jalankan.
  12. Lepaskan perangkat dari kabel USB. Sekarang, nyalakan Kenzo dengan menekan tombol power.
  13. Tunggu hingga muncul start up Android untuk mengatur bahasa dan wilayah, dan sampai ke Homescreen.
  14. Selesai!!

Silahkan video tutorial berikut ini (credit : sobat hape) :

Penutup

Setelah melakukan flashing ROM di atas, jaringan 4G Redmi Note 3 Pro akan kembali terkunci. Untuk mengatasinya,  silahkan baca tutorialnya pada artikel Cara Mengatasi Jaringan 4G Hilang Redmi Note 3 pro atau Cara Fix Jaringan 4G Kenzo Tanpa UBL.

Selain itu, terkadang setelah selesai melakukan flashing Redmi Note 3 Pro malah terjadi beberapa kendala. Pada beberapa kasus permasalahan yang terjadi diantaranya adalah Kenzo mengalami bootloop (di logo MI), atau juga TWRP minta password atau bahkan kapasitas InternalStorage menjadi 0 MB.

Untuk itu, silahkan baca artikel ToolKits Redmi Note 3 Pro untuk mengatasinya berbagai masalah setelah flashing.

Nah, begitulah cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro aka Kenzo yang dapat saya bagikan. Jika Anda mengalami kendala pada saat flashing, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang kami sediakan di bawah. Anda juga bisa menghubungi kami melalui halaman Contact.

Semoga bermanfaat.

NOTE!! : Flashing merupakan tindakan serius. Segala resiko yang terjadi di luar tanggung jawab Ponselgue.com.
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More