Cara Hard Reset Lenovo A6010

2.023

Ponselgue.com – Pada artikel kali ini, saya akan memberikan panduan cara melakukan hard reset Lenovo A6010 yang terkunci melalui menu recovery mode. Cara ini sering digunakan oleh beberapa teknisi ponsel untuk mengatasi permasalah perangkat yang terkunci, entah itu karena lupa pola sandi, PIN, atau password.

Hard reset juga bisa di coba untuk mengatasi Lenovo A6010 yang sedang mengalami bootloop. Namun, jika setelah hard reset Lenovo A6010 masih mengalami bootloop, Anda bisa mencoba cara lain untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan flashing. Namun, kali ini fokus artikel ini adalah untuk mengatasi Lenovo A6010 yang sedang dalam kondisi terkunci.

HARD RESET LENOVO A6010Nah, untuk masuk ke dalam recovery mode Lenovo A6010, Anda harus menekan tombol kombinasi pada perangkat. Untuk itu, silahkan baca cara hard reset Lenovo A6010 di bawah ini.

Warning!! Resiko melakukan hard reset adalah kehilangan semua data-data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal perangkat, termasuk foto, video, pesan, kontak dll.

Cara hard reset Lenovo A6010

Sebelum Anda melakukan reset, pastikan baterai telah terisi cukup (30%> lebih baik). Hal ini untuk menghindari hal-hal diluar perkiraan selama proses reset karena perangkat kehabisan daya.

  1. Matikan Lenovo A6010, cabut baterainya selama beberapa saat kemudian pasang kembali.
  2. Langkah selanjutnya, masuk ke recovery mode Lenovo A6010. Caranya, tekan tombol volume up + tombol power secara bersamaan, tahan selama beberapa detik sampai perangkat bergetar dan muncul sampai muncul beberapa pilihan menu, diantaranya akan muncul pilihan menu recovery. Silahkan pilih recovery.CARA HARD RESET LENOVO A6010
  3. JIka Anda sudah masuk ke menu recovery mode, silahkan pilih wipe data/ factory resedan pilih yess–delete all user data, kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi. Tunggu hingga proses selesai.
  4. Jika proses wiping telah selesai, selanjutnya pilih reboot system now untuk merestart Lenovo A6010.
  5. Setelah perangkat selesai booting, akan muncul panduan start up standart untuk mengatur bahasa, wilayah dan Wi-Fi. Isi sesuai dengan
  6. Setelah selesai melakukan pengisian start up, maka perangkat Anda sudah bisa digunakan dengan normal.
  7. Selesai!

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video berikut ini (video credit : BacBa Channel) :

Mudah bukan? Kini anda tidak perlu membawa ke tempat servis jika perangkat Anda sedang terkunci. Anda cukup melakukan Hard reset Lenovo A6010 Anda, dan masalah selesai. Namun, resikonya adalah hilangnya semua data yang Anda simpan di dalam perangkat.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan hard reset Lenovo A6010 dengan benar, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More