Cara Hard Reset Oppo R7

Ponselgue.com – Permasalahan seperti Oppo R7 lupa pola kunci maupun kode keamanan, bisa diatasi dengan melakukan hard reset melalui recovery mode. Nah, untuk masuk ke recovery mode Oppo (ColorOS Recovery), Anda hanya perlu menekan tombol kombinasi yang ada pada perangkat. Ingin tahu caranya? Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara melakukan hard reset Oppo R7 melalui ColorOS Recovery.HARD RESET OPPO R7

Pada umumnya pengguna Android melakukan reset pada perangkat Androidnya melalui menu “Setting/ Setelan”. Namun, jika perangkat sedang terkunci karena lupa pola/ PIN, hanya bisa melakukan reset melalu recovery mode. Hal ini karena pengguna jelas tidak mungkin untuk mengakses home screen.

Namun, resiko Anda melakukan reset ini adalah Anda kehilangan data yang Anda simpan di dalam perangkat (foto, pesan, atau kontak). Karena setelah proses reset selesai, semua data di penyimpanan internal akan terhapus.

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan baca cara melakukan hard reset Oppo R7 di bawah ini.

Catatan : Pastikan baterai telah terisi cukup (30%> lebih baik) untuk menghindari kegagalan proses reset karena perangkat kehabisan daya.

Cara hard reset Oppo R7

  1. Matikan Oppo R7, diamkan selama beberapa saat.
  2. Masuk ke ColorOS Recovery. Caranya dengan menekan tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan kemudian tahan sampai muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar, kemudian lepaskan kedua tombol tersebut.CARA HARD RESET OPPO R7
  3. Selanjutnya akan muncul pemilihan bahasa yang digunakan di recovery mode, terdapat 3 pilihan bahasa. Silahkan pilih English dengan menekan tombol power.ColorOS Recovery 1
  4. Setelah itu akan muncul menu ColorOS Recovery. Untuk navigasi naik turun Anda bisa menggunakan tombol volume, dan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Selanjutnya pilih wipe data, lalu tekan tombol power untuk konfirmasi. Tunggu hingga proses selesai.ColorOS Recovery 2
  6. Jika proses reset telah selesai, pilih reboot.
  7. Setelah perangkat selesai booting, akan muncul panduan start up standar mengatur bahasa, wilayah, dan Wi-Fi.
  8. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan Oppo R7.
  9. Selesai.

Untuk lebih mempermudah, silahkan lihat video berikut ini (video credit: BacBa Channel) :

Sekarang Oppo R7 Anda sudah berada pada kondisi seperti baru pertama kali beli. Jika sebelumnya Oppo R7 Anda terkunci, sekarang Anda dapat menggunakannya dengan normal. Tentu cara ini sangat mudah, bahkan bagi pengguna pemula sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk di bawa ke tempat servis.

Jika ponsel Oppo R7 Anda mengalami bootloop, untuk mengatasinya silahkan baca tutorialnya pada artikel “Cara Flash Oppo R7 Bootloop“. Kami juga menyediakan tempat untuk download firmware Oppo semua type, untuk Firmware Oppo R7 silahkan download di sini.

Nah, apabila Anda mengalami kendala atau kesulitan pada saat melakukan hard reset Oppo R7, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Memuat komentar...